Perumahan Terpadu Astra Modernland, Asya Mulai Dipasarkan

Kawasan Perumahan Terpadu Asya

PropertiLaunch.com, Jakarta- Tiga pengembang terkenal (Astraland, Modernland dan Hongkong Land) Bekerjasama mengembangkan kawasan properti Asya dengan luas 70 ha di kawasan, JGC (Jakarta Garden City) yang dikembangkan oleh Modernland.  Area properti awalnya adalah milik pengembang Modernland, kemudian dijual kepada Astra Modern Land (AML), yang merupakan konsorsium tiga pengembang tersebut. Astraland dan Hongkong Land dikenal sebagai pengembang proyek properti kelas atas. Keduanya membangun Anandamaya Residence, apartemen mewah di lokasi jalan Jendral Sudirman Jakarta. Selain itu Hongkong Land juga mengembangkan Nava Park (dengan luas 60 ha), proyek perumahan terpadu (horisontal dan vertikal) di kota baru BSD City, Serpong, Tangerang Selatan (Banten).

Seperti Nava Park, kawasan properti Asya mencakup rumah tapak, kondominium, villa dan properti komersial. Apartemennya terdiri dari tiga blok yang aka dibangun mengelilingi danau buatan dengan luas 15 ha. Pengembangan rumah tapak mencakup beberapa kluster antara lain Sentani, Matana dan Semayang. Cluster Semayang Asya sendiri sudah mulai dipasarkan, ditandai acara agent gathering yang berlangsung di Jakarta pada hari Rabu tanggal 27 bulan September 2017.

Kawasan cluster Semayang Asya Jakarta mencakup 217 unit rumah dengan harga Rp 2,4 miliar – Rp 3 miliar per unit.  Lokasi paling depan dekat Boulevard utama JGC di seberang AEON Mall.

Rumahnya paling banyak tipe 115/98 dengan total 137 unit yang dilengkapi dengan tiga kamar plus satu kamar pembantu dengan harga Rp 2 miliar – Rp 2,5 miliar/unit. Tipe lain 146/126 (28 unit), 147/168 (37 unit), 180/153 (10 unit), dan 177/204 (5 unit). Tipe 177/204 dan 147/168 posisinya di hoek (sudut) dan dilengkapi garden corner.

Pengembang menyebut desain rumah dengan gaya modern yang dirancang unik dan indah. Rumah split level ini fasadnya didominasi kaca yang difinishing kotak-kotak, atap beton dan seperti permainan bidang geometris. Ada empat konsultan arsitek yang ikut merancang proye ini yaitu Iwk&partners dan Ptang Studio Limited dari Hongkong, Coen Singapura dan Airmas Asri (Indonesia).

Setiap rumah yang ada di kawasan ini dilengkapi dengan smart digital door lock (card & fingerprint). Ada juga ruang keluarga dan area entrance didukung piranti CCTV. Plafon bangunan tinggi di ruang keluarga (4,3 meter) dan kamar utama (3,8 meter). Di dalam kawasan kluster juga akan dilengkapi dengan kolam renang (dewasa dan anak), outdoor fitness, kursi di bagian luar ruangan. 

Comments