Follow Me

Reviewed Harga Rumah di Kawasan Taman Dhika Bogor Mengalami Peningkatan Setelah Diakuisisi APP by: Julian on
Rating: (4.5 out of 5)

Harga Rumah di Kawasan Taman Dhika Bogor Mengalami Peningkatan Setelah Diakuisisi APP

Mountain Park Residence

PropertiLaunch.com, Jakarta- Di tahun 2016, pengembang  APP (Adhi Persada Properti) mengakuisisi perumahan Mountain Park Residence (Sebelumnya adalah perumahan Citra Asri) di lokasi jalan Soemanta Diredja, Batu Tulis, Bogor Selatan, Kota Bogor (Jawa Barat) dan kawasan tersebut berubah nama menjadi Taman Dhika Batu Tulis dengan luas 10 ha). Setelah satu tahun, harga rumah di kawasan tersebut mengalami kenaikan sebesar 50 persen.

Di lokasi pengembangan yang lama juga telah ada sekitar 100 unit rumah dan telah dihuni. Waktu akuisisi harga rumah tipe 36/72 adalah Rp 398 juta, tetapi sekarang telah Rp 600 juta. Lonjakan harga tersebut adalah bukan hanya karena nama besar pengembang APP yang merupakan anak usaha BUMN PT Adhi karya Tb, tetapi juga adalah karena pengembang melakukan pembenahan infrastruktur selain juga memperbaiki tampilan fasad rumah dan juga tata ruang atau denah layout.
Menyusul dari perbaikan yang ada tersebut juga mengubah tampilan perumahan menjadi lebih berkelas. Setiap tiga bulan, pengembang APP Juga menaikkan harga dan rata-rata bisa menjual 30-35 unit rumah setiap bulannya. Selain tipe 36, juga dipasarkan tipe 45/112 dengan harga Rp 800 juta dan ada juga dengan harga Rp 1,2 miliar.

Pengembang APP juga telah mengembangkan 71 unit rumah dan masing-masing adalah 100 unit lagi yang akan dilepas pada bulan Oktober tahun ini dan triwulan pertama tahun depan. Total akan ada dikembangkan 400 unit rumah di  Taman Dhika Batu Tulis. Sekitar 70 persen konsumennya adalah dari Bogor, sisanya adalah dari Jakarta. Sekitar 80 persen membeli dengan KPR dan sisanya adalah uang tunai bertahap.

Melihat juga dari akses perumahan yang strategis karena hanya berjarak sekitar 4,5 km dari stasiun besar Bogor yang menjadi depo kereta komuter Bogor-Depok-Jakarta, dan juga sekitar 2 km dari salah satu gerbang tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) yang sekarang juga sedang dibangun dan terhubung dengan tol Jagorawi  dan tol Bogor Outer Ring Road (BORR).

Sistem pembayaran bisa dp cukup lima persen dan setelah itu bisa akad kredit. Serah terima rumah lima bulan setelah akad kredit. Ada juga skim pembayaran tunai bertahap sampai 18 bulan.
previous article
Newer Post
next article
Older Post



Post a Comment

no

Name

Email *

Message *