Follow Me

Bagi Generasi Millenials, Berikut Beberapa Contoh Pilihan Apartemen Dengan Harga di Bawah Rp 400 juta

Prajawangsa City

PropertiLaunch.com, Jakarta- Banyak yang mempunyai anggapan bahwa  rumah di Jakarta harganya sudah sangat tinggi sehingga kemungkinan sangat sulit terjangkau untuk kaum muda atau bagi generasi millenial. Padahal sebenarnya di kota Jakarta masih menawarkan cukup banyak apartemen dengan harga di bawah Rp 400 juta dan harga ini terjangkau bagi kaum milenial dengan penghasilan Rp 10 juta – Rp 12 juta per bulan (sendiri atau joint income).

Sebagai contoh misalnya apartemen dengan harga RP 400 juta bisa dibeli dengan KPR (Kredit Pemilikan Apartemen) dengan uang muka 15 persen dan bunga 12 persen, jangka waktu 20 tahun, cicilan sekitar Rp 3,7 juta per bulan.

Dengan adanya uang untuk DP tersebut, pengajuan kredit ke bank juga aka lebih mudah sebab kita akan dianggap bankable. Makin besar uang muka yang disediakan oleh kita maka makin tinggi tingkat bankable kita.

Jika sulit menyediakan uang muka, maka bisa mencari apartemen yang menawarkan DP ringan atau bisa diangsur sekian bulan. Setelah uang muka atau DP lunas, maka baru bisa mengajukan KPA ke bank.

Beberapa pilihan apartemen dengan harga di bawah Rp 400 juta di kota Jakarta rata-rata tipe studio dengan luas 20 meter persegi. Apartemen ini cocok bagi lajang atau pasangan yang belum mempunyai anak. Dengan tinggal di apartemen, kemungkinan lokasi pergi ke tempat kerja jadi lebih dekat.

Selain apartemen nonsubsidi dan bersubsidi yang dikembangkan dengan konsep TOD (Transit Oriented Development) atau terintegrasi dengan transportasi massal seperti yang dikembangkan BUMN di jalur kereta komuter Jabodetabek, pilihan apartemen bagi kaum mulienail tersebut yaitu antara lain adalah JKT Living Star di jalan Lapangan Tembak, Pasar Rebo, Jakarta Timur yang memasarkan tipe studio ukuran 20 m2 dengan harga Rp 388 juta dan East8 yang melepas tipe studio ukuran 21 m2 dengan harga Rp 370 juta.

Pilihan lainnya adalah apartemen Prajawangsa City di Cijantung, Pasar Rebo, Jakarta Timur, yang menawarkan tipe studio ukuran 22 m2 dengan harga Rp 360 juta, serta Sentra Timur Residence di Pulo Gebang, Jakarta Timur yang menjual apartemen tipe studio ukuran 21 m2 dengan harga yang sama. Ada juga beberapa proyek properti Perumnas di Kemayoran, Jakarta Pusat yang juga masih memasarkan unit apartemen dengan harga Rp 300 juta.
previous article
Newer Post
next article
Older Post



Post a Comment

no

Name

Email *

Message *