Follow Me

Reviewed Beberapa Kawasan Hunian LRT City yang Dekat Dengan Fasilitas Transportasi Massal by: Julian on
Rating: (4.5 out of 5)

Beberapa Kawasan Hunian LRT City yang Dekat Dengan Fasilitas Transportasi Massal

LRT City

PropertiLaunch.com, Jakarta- Sekarang ini telah banyak pembangunan  kawasan perumahan maupun apartemen dengan lokasi yang dekat dengan fasilitas angkutan cepat massal seperti dari MRT (Mass Rapid Transit) dan LRT (Light Rail Transit). Beberapa kawasan perumahan baik yang landed residential di perumahan skala kecil atau kota baru serta apartemen tentunya juga bisa menjadi pilihan apalagi dekat dengan sarana transportasi massal.

Sebagai contoh di kawasan Sentul, Bogor kini tengah dibangun LRT City dengan nama Royal Sentul Park (RSP) di kawasan dengan luas 14,8 ha oleh pengembang Adhi Karya. Adhi Karya juga mengembangkan proyek LRT City lainnya yaitu Eastern Green dengan luas 16,9 ha, Gateway Park Jaticempaka dengan luas 5,1 ha serta Urban Signature Ciracas dengan luas 11,5 ha dan LRT City MT Haryono dengan luas 1,2 ha.

LRT City Sentul juga mudah untuk diakses yaitu melalui jalan tol Jagorawi. Lokasinya di lokasi jalan Raya Snetul, Babakan Madang, tidak jauh dari sirkuit Sentul.

Untuk tahap pertama akan dikembangkan di kawasan dengan luas 2,5 ha yang terdiri dari empat tower. Tower 1 setinggi 33 lantai dengan unit mencapai 1.633 unit. Tipe studio ditawarkan dengan harga Rp 360 juta.  Yang cukup menarik adalah apartemen terkoneksi dengan stasiun LRT sehingga nantinya penghuni akan ke kantor nantinya tinggal turun pakai lift kemudian berjalan kaki sebentar ke stasiun lalu bisa naik LRT. LRT Jakarta-Bogor akan dikembangkan dalam dua tahapan yaitu untuk tahap I Cawang-Cibubur dan tahap II tahap Cibubur-Bogor.

Menurut rencana, pengembang Adhi Karya akan membangun 12 tower apartemen dengan fasilitasnya seperti dari shoppping mall, ruko, office tower, plaza, family garden dan juga ada kawasan street culinary. Pengembangan dilakuka dalam lima tahapan. Yang telah hampir selesai pembangunan Shopping Arcade berupa ruko 3 lantai dengan luas 240 m2 (23 unit) dengan harga Rp 3 miliar.

Ruko tersebut mempunyai 2 akses di lantai 1 dan 2 sehingga nantinya dapat digunakan untuk dua jenis usaha. Untuk shopping arcade ditargetkan akan beroperasi bulan April 2018.
previous article
Newer Post
next article
Older Post



Post a Comment

no

Name

Email *

Message *