Follow Me

Program Menarik Dari Developer Yaitu Bisa Beli Patungan Untuk Properti

Apartemen Skandinavia City

PropertiLaunch.com, Jakarta- Ada program untuk membeli properti yang cukup menarik ditawarkan oleh developer dengan program co-ownership (kepemilikan bersama) yang memungkinkan apartemen bisa dibeli oleh maksimal tiga orang secara urunan. Skema tersebut sudah dilansir di salah satu proyek properti Pancakarya lain di Serpong, kota Tangerang Selatan (Banten) ,Tree Park City (dengan luas 2,1 ha/4 menara), setahun yang lalu.

Dengan skema dapat dibeli secara bersama, maka cicilannya akan jauh lebih ringan sebab dibayar secara patungan. Skim juga bisa dimanfaatkan oleh siapapun, tidak hanya oleh orang muda. Untuk urunan dibatasi maksimal adalah tiga orang supaya lebih mudah saat mengambil keputusan saat voting.

Sebagai contoh misalnya adalah apartemen tipe studio ukuran 36 m2 dengan harga Rp 580 juta yang dibeli secara tunai bertahap, maka tanda jadi (booking fee) adalah sebesar Rp 20 juta, dan sisanya adalah tinggal dicicil langsung ke rekening developer Rp 14 juta per bulan selama kurun waktu 60 bulan.

Untuk urunan tidak harus dengan saudara, kerabat, tetapi bisa juga dengan teman atau rekan bisnis. Saat membayar uang tanda jadi, maka dalam surat konfirmasi pemesanan akan tertera tiga nama pembeli apartemen. Begitu juga nanti di sertifikat. Sementara untuk NPWP cukup diwakili oleh salah satu pembeli.

Besaran untuk sharing DP, cicilan, pajak sampai dengan biaya iuran pengelolaan apartemen nantinya harus sudah disepakati oleh semua pembeli sebelum melakukan transaksi. Begitu juga saat apartemen nantii disewakan, maka pembagian hasil sewanya sudah disepakati sesuai dengan besaran modal masing-masing. Jika modal sama rata,  ya hasil sewa untuk apartemen juga akan dibagi rata. Sejak dipasarkan di bulan Agustus tahun lalu, sampai dengan awal tahun ini di apartemen Skandinavia sudah ada delapan unit yang dibeli secara co-ownership.

Melihat juga di Tree Park sudah ada sekitar 15 unit yang dibeli secara patungan. Di Tree Park setiap unit bahkan juga bisa dibeli maksimal oleh tujuh orang. Untuk tipe unit studio ukuran 25 m2 dengan harga Rp 385 juta bisa dibeli oleh tujuh orang, maka angsurannya hanya Rp 1 juta per bulan per orang. Sampai dengan saat ini menara pertama Tree Park (456 unit) sudah terpesan sebesar 75 persen.
previous article
Newer Post
next article
Older Post



Post a Comment

no

Name

Email *

Message *