Follow Me

https://1.bp.blogspot.com/-7sKaocL8tP0/VxsMNxow7UI/AAAAAAAAADo/XJb2w6ahbco6fI2y4eF5oLfEZj7ieYnFgCLcB/s1600/ads_728.png

Pengembang Wika Realty Mendapatkan Suntikan Dana Rp 2 Triliun Untuk Proyek Jakarta River City

Jakarta Garden City


PropertiLaunch.com, Jakarta- Pengembang Jakarta River City (JRC) yang merupakan anak usaha PT Wika Realty mendapatkan suntikan dana yaitu dari AAE System Inc-AAE System Ltd melalui PT NSA (Naratama Sukma Angkasa) selaku strategic partner JRC. AAE System Inc adalah merupakan sebuah perusahaan dari Californi, Amerika Serikat yang memberikan pinjaman dana yaitu sebesar US$ 150 juta atau sekitar Rp 2 trilliun.

AAC System Inc juga telah menyalurkan pendanaan di lebih dari 21 negara termasuk Indonesia. Dengan tambahan suntikan dana tersebut, proyek properti terpadu (mixed use development) Jakarta City River di lokasi jalan MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur akan dapat segera dimulai untuk proses pembangunannya.

Melihat juga tentunya adalah dari developer Wika Realty yang juga sudah dkenal dengan cukup baik terutama adalah dari sisi portofolio yang berkualitas dan tentunya dapat diterima oleh konsumen. Hal tersebut juga menambah keyakinan dengan pengembangan proyek JRC yang juga akan dapat berjalan baik. 

Proyek properti JRC dikembangkan di atas lahan dengan luas 6 hektar. Lokasi properti tersebut berada persis di pinggir Sungai Ciliwung dekat kedubes Arab Saudi di jalur kereta ringan atau LRT (Light Rail Transit) Cawang-Dukuh Atas yang juga sedang dibangun. Proyek properti tersebut akan terdiri dari gedung perkantoran tingkat rendah (low rise), delapan menara apartemen, dan juga tempat komersial. Proyek tersebut akan menjadi kawasan paling lengkap dan terbesar di kawasan pusat bisnis atau CBD (Central Business District) di daerah koridor MT Haryono.

Untuk gedung perkantoran akan dibangun di atas lahan dengan luas 5.000 m2 setinggi tujuh lantai dengan dua lantai pertama adalah untuk tempat komersial. Sementara apartemen akan merangkum 13.000 unit hunian. Masih ada juga tempat komersial lain yang akan dikembangkan di atas lahan dengan luas 7.000 2 untuk area kuliner ala Alfresco Dining  (ruang luar) dan juga fasilitas sinema. Untuk perkantoran ditawarkan dengan harga Rp 36 juta/m2, sementara apartemen mulai dari Rp28 juta/m2. Proyek properti dirancang Aedas Singapura dengan konsep ramah lingkungan serta terhubung dengan area pedestrian.

Sampai dengan saat ini Jakarta River City masih dalam tahap pematangan konsep serta pengurusan ijin. Targetnya di kuartal ketiga tahun 2018 sudah dapat memasarkan unit perkantoran dan kuartal pertama tahun 2019 menyusul untuk peluncuran apartemen. Di akhir tahun akan dibuka NUP (Nomor Urut Pemesanan) untuk apartemen.
previous article
Newer Post
next article
Older Post



Post a Comment

no

Name

Email *

Message *