Follow Me

https://1.bp.blogspot.com/-7sKaocL8tP0/VxsMNxow7UI/AAAAAAAAADo/XJb2w6ahbco6fI2y4eF5oLfEZj7ieYnFgCLcB/s1600/ads_728.png

Pengembang Siap Menyediakan Apartemen Rp 300 Juta Untuk Program DP 0 Persen

Prajawangsa City

PropertiLaunch.com, Jakarta- Melihat dari program DP Nol persen tersebut yang ditujukan yaitu untuk pemilikan apartemen dengan harga tidak lebih dari Rp 350 juta tersebut bisa diakses oleh pekerja dengan gaji maksimal Rp 7 juta per bulan. Jika diasumsikan uang muka 15 persen, maka dana yang harus dibayarkan oleh konsumen adalah mencapai Rp 53 juta. Nantinya menurut perkiraan ini yang akan ditalangi oleh Pemprov Jakarta, kemudian nanti dibar oleh konsumen dengan cara mencicil bersama dengan ciclian kredit pemilikan apartemen (KPA) yang bungannya juga disubsidi oleh pemerintah dengan nilai cicilan sekitar Rp 2,3 juta per bulan.

Meski pemerintah juga mengalami kesulitan untuk bisa menyediakan suplai apartemen dengan harga Rp 350 juta sebab harga tanah yang sudah terlampau tinggi di kawasan Jakarta. 

Tetapi kesulitan tersebut juga ditepis oleh pengembang sebab nyatanya di Jakarta, pengembang masih bisa menawarkan apartemen dengan harga Rp 300 juta. Sebagai contoh adalah properti Prajawangsa City di kawasan Cijantung, Pasar Rebo, Jakarta Timur yang dikembangkan oleh pengembang Synthesis Development yang menawarkan apartemen tipe studio ukuran 22 m2 dengan harga Rp 360 juta.

Begitu juga dengan kawasan Sentra Timur Residence (STR) di kawasan Pulo Gebang, Jakarta Timur. Kawasan STR adalah merupakan proyek properti hunian terpadu dari pengembang Perumnas dan Bakrieland. Sampai dengan saat ini telah terbangun enam menara apartemen dan sebagian juga telah dihuni. Menara ketujuh sedang dibangun. Total  Sentra Timur Residence memasarkan 2.357 unit apartemen.

Contoh lain juga adalah apartemen di East Park Residence di kawasan Buaran, Jakarta Living Star di Lapangan Tembak dan LRT City Ciracas (Ketiga properti tersebut berada di Jakarta Timur). Beberapa diantaranya juga ada yang menawarkan unit dengan harga di bawah Rp 300 juta.

Sementara di Ciputat (Tangerang Selatan yang hanya berjarak sekitar 4 km dari Lebak Bulus) (Jakarta Selatan) yang akan menjadi depo mass rapid transit (MRT) ada Ciputat Resort dengan harga apartemen mulai dari Rp 200 juta, serta ada juga Springwood Residence dan Green Lake View yang menawarkan unit siap huni dengan harga Rp 300 juta.

Ada juga lokasi properti lain di Bekasi, Tangerang, dan Bogor yang beberapa diantaranya juga dapat diakses dengan mudah menggunakan kereta komuter.
previous article
Newer Post
next article
Older Post



Post a Comment

no

Name

Email *

Message *