Pengembang SML Akan Mengakuisi Gedung Dekat Dengan Kantor PM Inggris

Horseferry Property Limited

PropertiLaunch.com, Jakarta- Pengembang Sinarmas Land Limited (SLL) melakukan ekspansi bisnis ke luar negeri dengan mengakuisisi HPL (Horseferry Property Limited) di London. HPL adalah merupakan pemilik dari bangunan komersial yang ada di kawasan premium 33 Horseferry Road (33HF) di kawasah pusat kota London yang merupakan pusat kawasan residensial dan juga komersial. Akuisisi yang dilakukan di akhir Juni 2017 tersebut adalah dengan nila 188,6 juta Euro atau sekitar Rp 3,6 triliun rupiah.

Nantinya bangunan komersial tersebut adalah berada di area lebih dari 1,6 ha yang mencakup adalah untuk perkantoran grade A dengan luas 15.213 m2 dan juga tempat area dengan luas 1.564 m2 yang terbagi yaitu menjadi 10 unit menghadap ke arah jalan Horseferry. 33 HF tersebut adalah merupakan gedung langka sebab keseluruhan ruang kantornya disewakan kementrian transportasi Inggris dalam periode 17 tahun ke depan. Area ritel yang juga telah disewa tenant terkenal yaitu seperti National/Westminster Bank, Pret A Manger, William Hills dan Starbucks.

Sistem sewa di gedung London tersebut adalah diikat dengan perjanjian full repairing dan insuring leases (FRI). Setiap penyewa wajib untuk bisa melakukan perbaikan dan juga untuk mengasuransikan ruangan yang disewa sehingga akan mengurangi beban biaya pemilik gedung.

Comments