Rumah Yang Terjangkau Dan Cukup Dekat Dengan Tanah Abang Hanya 30 Menit

Bumi Parung Panjang

PropertiLaunch.com, Jakarta- Bagi yang ingin sedang mencari rumah dengan harga murah di sekitar kawasan Jakarta (Bodetabek) bisa mempertimbangkan untuk mencoba mencari membeli rumah dengan harga murah  di sekitar kawasan pendukung Jakarta (Bodetabek). Salah satu kawasan yang bisa kita pertimbangkan yaitu adalah di Parung Panjang. Lokasi kawasan kabupaten Bogor tersebut mempunyai letak  yang cukup dekat dengan kawasan Serpong, Tangerang. Perumahan banyak dikembangkan di jalan Cibunar, Parung Panjang dengan lokasi tidak jauh dari stasiun Parung Panjang.

Dengan hanya menggunakan kereta komuter, ke lokasi kawasan ini hanya sekitar 15 menit dari Serpong. Sementara dari Tanah Abang hanya bisa ditempuh dengan waktu sekitar 30 menit. Perumahannya antara lain adalah Bumi Parung Panjang, Mutiara Parung Panjang, Puri Harmoni 8, serta ada Serpong Green Paradise. Harga rumahnya adalah sekitar Rp 133,5 juta – Rp 141 juta. Dengan hanya DP 5 persen, bunga 5 persen (bunga subsidi), jangka waktu kredit 20 tahun, maka angsurannya kurang dari Rp 900.000 per bulan. Melihat dari rumah yang terjangkau gaji UMR di Jakarta tersebut, maka gaji UMR Di Jabodetabek sampai dengan saat ini berkisar antara Rp 3,2 juta- Rp 3,6  juta per bulannya.

Sebagai contoh adalah bumi Parung Panjang di Jalan Sudamanik yang memasarkan rumah dua kamar tipe 36/60 dengan harga Rp 133,5 juta. Harga tersebut juga masuk BPHTB (Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan).

 Perumahan yang dikembangkan PT Bersama Sahabat Kita ini dilengkapi kolam renang. Tiga perumahan lain tipenya lebih kecil. Di Mutiara Parung hanya satu tipe 30/60 Rp140 juta dengan angsuran Rp877 ribu per bulan. Cara pembayarannya cukup fleksibel. Di Green Paradise uang muka 5 persen diangsur 12 kali.

Dari kawasan perumahan ini menuju kota baru di dekatnya yaitu Lippo Karawaci, Gading dan juga BSD cukup mudah. Dengan menggunakan unit mobil atau sepeda motor menuju kawasan Lippo Karawaci bisa melalui Jalan Raya Parung Panjang-Jalan Raya Legok. Sementara ke lokasi kawasan BSD dan Gading Serpong melalui Jalan Raya Parung Panjang-Jalan Pagedangan-Jalan Utama Raya BSD. 

Comments