Pengembang Jakarta City Memasarkan Cluster Shinano

Cluster Shinano Jakarta Garden City

PropertiLaunch.com, Jakarta- Menjelang tahun baru Imlek, Pengembang properti meluncurkan produk properti terbarunya Salah satunya adalah Jakarta Garden City (JGC dengan luas 370 ha), di daerah Cakung, Jakarta Timur yang meluncurkan produk cluster Shinano pada bulan Februari 2017. Cluster dengan luas 10,8 ha tersebut adalah merupakan cluster yang kelima dikembangkan di lokasi kawasan River Garden dengan luas 100 ha. Empat cluster yang telah dikembangkan sebelumnya adalah kawasan Misssissippi, Yarra, Thames, La Seine.

Cluster di kawasan tersebut menggunakan nama sungai yaitu adalah sungai Shinano yang diambil dari nama sungai terpanjang yang ada di Jepang. Kawasan Rumah yang akan dibangun adalah sebanyak 500 unit. Seluruhnya adalah merupakan kawasan hunian dua lantai. Pengembangan kawasan rumah tersebut dilakukan dalam tiga tahapan. Untuk tahap 1 adalah sebanyak 170 unit yang terdiri dari lima tipe yaitu adalah tipe 63/90,75/105, 92/120, dan 121/150.

Model rumahnya adalah merupakan kawasan modern tropis dimana fasadnya adalah menggunakan kisi-kisi serta aplikasi keramik motif kayu Tipe 121/150 di kavling 10 x 15 m dilengkapi dengan 4 kamar plus 1 kamar pembantu (4+1), sedangkan tiga tipe lainnya adalah kamar 3+1. Pengembang PT Mitra Sindo Sukses (Modernland Group) menawarkan tiga cara pembayaran yaitu adalah cash, cicilan bertahap dan juga KPR.

Untuk pembayaran cicilan tersedia dua pilihan yaitu 12 dan 24 kali. Konsumen tidak perlu membayar DP, setelah membayar booking fee Rp 25 juta, maka sisanya dibagi 12 atau 24. Untuk pembelian dengan KPR, maka Dpnya adalah 20% diangsur 14x. Selain itu jug aada pilihan ketiga yaitu konsumen bisa membayar uang muka 30% yang bisa diangsur 24 kali.

Pengenalan untuk produk baru cluster Shinano JGC mendapatkan respons yang positif dari agen. Tidak kurang ada 575 agen properti yang juga datang ke acara tersebut. Pada hari itu juga, langsung terpesan 62 unit properti dengan nilai lebih dari Rp 100 miliar. Antusiasme agen tersebut adalah juga karena tertarik melihat prospek JGC yang menjanjikan.

Lokasi perumahan terbesar di Jakarta tersebut mempunyai lokasi di kawasan pinggir jalan tol Cakung-Cilincing yang nantinya akan tersambung dengan tol Ancol- Tanjung Priok yang nantinya akan beroperasi di bulan Maret 2017. Lokasinya juga cukup dekat dengan kawasan Kelapa Gading (15-20 menit), kawasan elite di daerah Jakarta Utara yang harga tanahnya telah mencapai angka Rp 35 juta/m2. Sementara harga tanah di kawasan JGC adalah Rp 13 juta/m2. 

Fasilitas yang tersedia di kawasan tersebut juga cukup lengkap. AEON Mall JGC rencananya juga akan dibuka di bulan September 2017 dengan melengkapi fasilitas yang telah ada yaitu antara lain adalah SMA Global Mandiri, kawasan modern market dan juga sport club. IKEA juga akan membuka kawasan gerai di seberang mall.

Comments