Follow Me

Reviewed Kota Baru Meikarta Dikelilingi oleh Enam Infrastruktur Prioritas Pemerintah by: Julian on
Rating: (4.5 out of 5)

Kota Baru Meikarta Dikelilingi oleh Enam Infrastruktur Prioritas Pemerintah

Meikarta Lippo Cikarang

PropertiLaunch.com, Jakarta- Mega kawasan proyek properti Meikarta sebagai sebuah kawasan kota terpadu dengan skala internasional sedang dikembangkan oleh pengembang Lippo Group. Proyek properti yang mempunyai lokasi adalah di Cikarang, Jawa Barat ini nantinya akan dikelilingi oleh enam proyek infrastruktur prioritas yang dibangun oleh pemerintah.

Kawasan properti Meikarta mempunyai lokasi adalah di tengah-tengah kota antara Jakarta dan Bandung. Beberapa fasilitas yang bisa kita lihat yaitu adalah :

1.Infrastruktur Patimban Deep Sea Port
Nantinya di lokasi Patimban ini adalah merupakan deep sea port, sehingga kapal besar akan langsung bisa merapat dan ini juga akan membantu ekspor dan impor ke daerah sini.

2.Infrastruktur kedua adalah adanya Bandara Internasional Kertajati
Hal kedua yang juga bisa kita lihat yaitu adalah adanya fasilitas bandara Internasional Kertajati yang akan selesai di tahun depan. Sehingga nantinya orang-orang yang tinggal di Meikarta terlebih bekerja di pusat industri Cikarang tidak perlu lagi ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Dengan adanya bandara Kertajati ini akan memudahkan orang menuju ke kawasan ini. 

3. Fasilitas ketiga adalah adanya kereta cepat Jakarta-Bandung
Fasilitas ketiga yang juga bisa kita coba lihat yaitu adanya kereta cepat Jakarta-Bandung yang bisa membuat perjalanan Jakarta dan Bandung hanya sekitar 39 menit. Melihat juga tentunya posisi Meikarta yang berada di antara keduanya sangat tepat, karena orang yang tinggal di Meikarta hanya membutuhkan waktu 20 menit untuk bisa sampai ke kota Bandung atau sampai ke kota Jakarta. Melihat juga tentunya LRT Jabodetabek yang sebentar lagi juga jadi. Dengan adanya LRT akan mempermudah orang datang kesini.

Di lokasi ini nantinya juga akan ada transportasi automated people mover atau Monorail yang dikembangkan oleh JICA. Monorail ini akan masuk ke bagian tengah properti Meikarta dan monorail ini juga akan menjadi penyambung semua daerah industri ke lokasi ini. Nantinya juga akan menyambung dari stopping point KA Express, dan akan bisa nyambung lagi ke LRT dan nyambung lagi ke Meikarta.

Pemerintah juga sedang mengembangkan jalan tol Layang (Elevated Toll Road) Jakarta-Cikampek. Nantinya enam infrastruktur tersebut semua jadi di tahun 2019-2020. Ada juga fasilitas direct toll access.
previous article
Newer Post
next article
Older Post



Post a Comment

no

Name

Email *

Message *