Follow Me

Reviewed Vasanta Akan Membangun 15 Tower Apartemen dan Mall di Daerah Cibitung by: Julian on
Rating: (4.5 out of 5)

Vasanta Akan Membangun 15 Tower Apartemen dan Mall di Daerah Cibitung

Superblok Vasanta Innopark

PropertiLaunch.com, Jakarta- Pembangunan infrastruktur secara besar-besaran di daerah koridor timur Jakarta juga telah membuat banyak tumbuhnya proyek besar properti. Menyusul untuk kawasan Orange County dan Meikarta dengan luas 500 ha yang dikembangkan oleh pengembang Lippo Group di daerah Cikarang, Bekasi, kini hadir juga kawasan Vasanta Innopark dengan luas 100 ha di Cibitung, Bekasi.

Proyek dari pengembang PT Sirius Surya Sentosa (Vasanta Indo Properti Group) yang mengembangkan properti di kawasan industri MM2100 tersebut dirancang sebagai kawasan yang terpadu dengan beragam jenis properti yang akan ada di dalamnya. Salah satu hal yang dilihat adalah dari demand hunian di kawasan Cibitung yang juga cukup tinggi karena ada sekitar 130.000 karyawan dari berbagai level yang bekerja di lokasi ini. Melihat akan hal tersebut, pengembang akan membangun konsep superblok yang bisa mengakomodasi kebutuhan pasar.

Pengembangan kawasan Vasanta Innopark juga akan dilengkapi perkembangan kawasan daerah Cibitung yang akan dilalui beberapa proyek infrastruktur. Beberapa contoh adaah seperti dari proyek light rail transit (LRT) Cawang-Bekasi Timur, jalan tol Jakarta-Cikampek 2 (elevated), jalan tol Cibitung-Jagorawi dan kereta cepat Jakarta-Bandung.

Lokasi proyek properti terpadu dengan tema inovasi tersebut juga mempunyai lokasi strategis dekat exit tol Cibitung 2. Untuk tahap pertama akan dikembangkan sebanyak 15 menara apartemen dan 2 menara apartemen service dengan total unit mencapai 14.000. Nantinya juga akan dibangun mall empat lantai dengan luas 100.000 m2 , 200 unit ruko, menara perkantoran dan hotel bintang 4 di atas lahan dengan luas 12 ha. 

Untuk apartemen akan terdiri dari tipe studio dengan luas 26 m2, satu kamar dan dua kamar dengan luas 43 m2 yang mempunyai harga Rp 11 juta – Rp 14 juta/m2 atu mulai dari Rp 270 juta (studio). Sementara untuk ruko 3-4 lantai dijual dengan harga mulai Rp 3,2 miliar per unit. Awal tahun 2018 telah mulai dibangun fisiknya.

Pengembang mempunyai segmen pasar ekspatriat level menengah dan juga mahasiswa serta mahasiswa ITB. Sebelumnya pengembang juga telah meneken nota kerjasama dengan ITB dalam pengembangan Technopark University di kawasan Vasanta. Konsepnya mixed use, kampus ITB dengan luas bangunan 10.000 m2 yang akan dibangun di atas mall.
previous article
Newer Post
next article
Older Post



Post a Comment

no

Name

Email *

Message *