Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Breaking News:

latest

Adhi Karya Melansir Apartemen Bagi Kaum Milenial di Kawasan LRT Bekasi Timur

PropertiLaunch.com, Jakarta – Pengembang BUMN PT Adhi Karya Tbk melalui kerja sama operasional (KSO) yaitu dua anak usahanya PT ACP (A...


LRT City Bekasi Timur

PropertiLaunch.com, Jakarta – Pengembang BUMN PT Adhi Karya Tbk melalui kerja sama operasional (KSO) yaitu dua anak usahanya PT ACP (Adhi Commuter Properti) dan PT APP (Adhi Persada Properti) melansir proyek properti LRT City Bekasi Timur- Green Avenue dengan luas 2 ha di kawasan Bekasi, Jawa Barat. Proyek properti tersebut akan terintegrasi dengan jalur kereta ringan atau LRT (Light Rail Transit) rute Bekasi Timur – Cawang – Dukuh Atas di kawasan Jakarta yang dibangun oleh Adhi Karya atau juga dikenal dengan konsep TOD (Transit Oriented Developmenet) yang juga mempertemukan aenka moda transportasi umum dengan LRT yang ada di lokasi.

KSO ACP-APP tidak hanya yaitu berupa pengembangan proyek tetapi juga merupakan pemasaran dan juga pengelolaan bersama dengan hunian apartemen serta properti komersial di kawasan TOD yaitu dari gedung perkantoran dan juga fasilitas pendukung lainnya dengan porsi saham 50:50 dan ACP merupakan lead. Pembentukan KSO tersebut adalah merupakan usaha untuk bisa meningkatkan pendapatan induk perusahaan melalui pengembangan proyek TOD yang juga menjadi concern dari ACP.

Target proyek pembangunan akan mulai dibangun (ground breaking) di bulan Desember 2018 dan selesai di tahun 2021. Untuk fasilitas  komersial ditargetkan beroperasi di tahun 2019 yaitu bersamaan dengan operasional LRT Bekasi Timur-Cawang.

LRT  City Bekasi Timur – Green Avenue mempunyai segmen pasar milenial baik perorangan dan juga berkeluarga. Karena itu 90 persen unit berupa tipe studio ukuran 24 m2, sisa 1-2 KT (Kamar tidur) ukuran 36 m2 dan 48 m2. Harga unit adalah Rp 13,6 juta/m2 atau mulai dari Rp 250 juta/unit. Di proyek dekat gerabng tol Bekasi Timur di lokasi jalan tol Jakarta-Cikampek tersebut, APP juga sedang mengembangkan dua tower apartemen Eastern Green dan Cempaka dengan sasaran segmen menengah. Penjualah telah mencapai 90 persen dan telah siap untuk diserahterimakan.

Melihat dari sisi adanya Green Avenue, pasar akan menjadi lebih luas Ini juga adalah merupakan cara pengembang di tengah bisnis properti yang sedang lesu untuk bisa mendapatkan prospek segmen end user pengguna agar segera mempunyai hunian sendirian di proyek TOD. Jika nanti berbagai fasilitas transportasi telah jalan, kenaikan unit di lokasi ini akan bisa mencapai 2-3 kali lipat dari harga awal.
Total Green Avenue mencakup 2.668 unit hunian dengan rincian tower satu yang dipasarkan ada 667 unit, tower dua 1.334 unit dan juga tower ketiga 667 unit. Sebelumnya Green Avenue akan menjadi apartemen dengan aneka fasilitas yang dirancang untuk mendukung konsep TOD.

No comments