Follow Me

Tipe Unit Tiga Kamar di Apartemen Puri 8 Residence Laris Terjual


Apartemen Puri 8 Residence

PropertiLaunch.com, Jakarta – Melihat segmentasi dan juga target pasar menjadi salah satu kunci keberhasilan dari pemasaran proyek properti. Hal tersebut terliht dari PT Midas Citra Mandiri yang sedang memasarkan apartemen Puri 8 Residence di jalan Kresek, Duri Kosambi, Jakarta Barat.

Berbeda dengan sebagian besar apartemen yang best sellernya adalah tipe studio dan satu kamar tidur (KT), di Puri 8 Residence yang laris terjual adalah tipe ukuran 2 KT – 3 KT. Apartemen yang dikembangkan dirancang adalah untuk end user, khususnya adalah bagi pasangan muda.

Meski secara umum unit apartemen yang paling laris adalah tipe studio. Dengan harga yang lebih terjangkau tetapi peminatnya banyak. Kalangan dari pengembang juga berlomba untuk menawarkan tipe unit tersebut yang rata-rata luasnya adalah hanya 21 m2 (semigross). Sebagian besar pembeli juga masih single dan konsumen investor yang akan menjual lagi atau menyewakan unitnya.
Apartemen yang membidik segmen ini, setelah jadi terlihat banyak yang kosong. Disewakan juga sulit sebab suplainya juga sudah sangat banyak. Selain ruangan juga tidak memadai untuk tempat tinggal keluarga dengan satu atau juga dua anak. Sebab dengan kondisi tersebut, harga juga sulit bergereak, dijual lagi juga terlihat tidak mudah.

Melihat akan realitas pasar yang ada tersebut, komposisi tipe yang ditawarkan oleh Puri 8 Residence dibalik. Untuk tipe paling banyak adalah tipe ukuran 2 KT  - 3 KT (60%), sementara Studio (35%) dn 1 KT (10%). 

Apartemen Puri 8 Residence menawarkan untuk empat tipe yaitu adalah untuk tipe ukuran studio 25,3 m2, 1 KT ukuran 38 m2, 2 KT ukuran 51 m2, 3 KT ukuran 51 m2 dengan harga Rp 400 juta – Rp 800 juta/unit. Proyek di atas tanah dengan luas 1,5 ha yang dibangun bersama dengan Creed Group (Jepang) tersebut adalah mencakup tiga tower  yaitu Himeji, Edo, Takeda sebanyak 1.050 unit. Sampai dengan saat ini dipasarkan tower Himeji (31 lantai) sebanyak 400 unit apartemen).

Pengembangan apartemen ini cukup eksklusif, satu lantai terdiri dari t17 unit. Setiap tower disediakan juga empat lift dan empat lantai parkir dengan rasio parkir adalah 1 : 2. Dari total 1,5 ha yang dibangun hanya 30 persen, sementara selebihnya adalah ruang terbuka hijau (RTH), fasilitas dan infrastruktur. Di dalam kawasan juga ada Japanese Garden dengan luas 3.000 m2 yang juga akan dilengkapi ragam fasilitas dan jogging track.

Harga yang ditawarkan juga sangat kompetitif yaitu hanya Rp 16,6 juta/m2. Harga tersebut diklaim sebagai harga paling murah di Jakarta Barat, bahkan lebih murah dari properti yang ada di Tangerang. Melihat akan response pasar cukup bagus. Tesar pasar yang semula hanya tebratas tiga lantai, ternyata permintaan meningkat hampir lima lantai. Ground breaking rencana dilaksanakan di kuartal ketiga tahun 2019.

Dekat dengan akses jalan tol

Apartemen Puri 8 Residence juga akan dilengkapi dengan ragam fasilitas. Di lantai lima ada sky garden yang akan dilengkapi dengan fasilitas infinity pool, tempat gym, tempat bermain anak, ada library, multifunction hall dan juga kafe. Selain itu ada juga day care centre, tempat penitipan anak bagi orang tua yang bekerja,  senior activity centre (sentra lansia). Kemudian ada juga di ground floor difungsikan untuk salon, ritel, kafe dan resto.

Lokasi Puri 8 Residenca adalah di antara perumahan Taman Kosambi Barau daan Green Lake City di jalan Raya Kresek Raya. Menuju kawasan STA 11 atau gerbang tol Karang Tengah di ruas tol Jakarta – Tangerang – Merak kurang dari 10 menit.
previous article
Newer Post
next article
Older Post



Post a Comment

no

Name

Email *

Message *