Suvarna Sutera Membangun Akses Tol


Flavio City Suvarna Sutera

PropertiLaunch.com, Jakarta- Suvarna Sutera dengan luas 2.600 ha di Pasar Kemis, Tangerang (Banten) terus berusaha untuk bisa mengembangkan kawasannya. Selain mempersiapkan fasilitas, kota baru (township) dari PT Delta Mega Persada (Alam Sutera Group) tersebut mengembangkan infrastruktur pendukung. Salah satunya adalah dengan membuat flyover yang menjadi bagian dari pembangunan akses langsung ke lokasi jalan tol Tangerang – Merak.

Dengan adanya fasilitas flyover tersebut, Suvarna Sutera akan mempunyai akses dari dan juga ke Merak melalui jalan tol. Akses tol  tersebut terhubung dengan jalan Boulevard perumahan yang mempunyai empat lajur dengan lebar (RoW) 53 meter. Titik pertemuan adalah dekat dengan bundaran besar pertama dengan lokasi tidak jauh dari gerbang utama perumahan.

Sampai dengan saat ini baru akses dari dan menuju Jakarta yang bisa diakses melalui jalan tol di gerbang Cikupa/Pasar Kemis. Dari Merak menuju Suvarna Sutera harus keluar di gerbang tol Bitung dengan jarak yang lumayan jauh. Dengan adanya flyover tersebut, Suvarna Sutera nanti akan bisa mempunyai tujuh gerbang masuk.

Pengembang juga yakin dalam beberapa tahun mendatang di kawasan ini akan semakin berkembang dan bisa menjadi kawasan masa depan. Selain bisa diakses langsung dari jalan tol Jakarta – Merak, nanti juga akan bisa dilalui lewat jalan tol Serpong – Balaraja – Bandara. Selain itu, pemerintah juga merencanakan pembangunan LRT koridor barat Tomang – Balaraja yang akan terhubung dengan LRT Jakarta.

Seperti Alam Sutera dengan luas 700 ha di Serpong (Tangerang Selatan, Banten), Suvarna Sutera dirancang sebagai proyek kota baru dengan skala yang juga lebih luas. Developer menjanjinkan pemngembang akan lebih bagus dari proyek sebelumnya. Tetapi dengan harga properti lebih terjangkau yaitu mulai dari Rp 700 juta/unit untuk tipe 46/102.

Di dalam kawasan juga akan disediakan pusat bisnis atau kawasan CBD seluas ratusan ha. Fasilitas yang akan dibangun di dalam kawasan mengusung konsep smart city tersebut adalah mencakup area komersial, mall, hotel, rumah sakit, sekolah, sport center, pasar modern, SPBUN dan juga fasilitas lainnya. Di dalam kawasan juga ada Kedaton Golf.

Pengembang juga sudah mengembangkan tiga mega klaster yaitu adalah Suvarna Pad, Suvarna Padma, Suvarna Sari yang masing-masing terbagi dalam sejumlah klaster hunian. Bebreapa klaster juga telah selesai dibangun dan sebagian masih dalam tahap penyelesaian. Faslitas baru yang akan segera selesai dibangun yaitu adalah sekolah St Laurensia (TK – SMA). Pengembang juga akan menyelesaikan pembangunan ruko Terrace 8 dan akan segera disusul untuk pembangunan proyek pasar modern.

Comments