Perusahaan Putragaya Wahana Meraup Rp 816 Miliar Dari Penjualan Unit Apartemen Servis


Apartemen Le Parc Thamrin Nine

PropertiLaunch.com, Jakarta- Pengembang PT Putragaya Wahana berhasil meraih penjualan 180 unit apartemen di area kompleks multifungsi Thamrin Nine Residences, kawasan properti Thamrin, Jakarta Pusat. Seluruh unit fasilitas akomodasi tersebut kini diambil alih oleh UOL Group Limited yang merupakan induk usaha Pan Pacific Hotels Group Limited dengan basis di negara Singapura yang mempunyai nilai 56,8 juta US$ atau ekuivalen sebesar Rp 816 miliar. Apartemen servis ini akan diberi nama yaitu adalah Parkroyal Serviced Suites. 

Pengembang juga meneken perjanjian pengelolaan dan juga pengoperasian 200 unit kamar dengan UOL Group Limited. Nantinya pengelola hotel tersebut akan mempunyai brand Parkroyal Hotel. Dipilihnya Pan Pacific Hotel Group Limited sebagai pengelola properti adalah melihat dari rekam jejak yang cukup bagus untuk perhotelan.

Melihat juga tentunya PT Putragaya Wahana ingin bisa mengkombinasikan kualitas serta gaya pengelolaan hotel bisnis yaitu antara jarngan internasional barat dan juga timur. Untuk di tower 1, sudah ada hotel Waldorf Astoria dengan basis di Amerika Serikat. Nah di tower 2, perusahaan akan melakukan eksposur untuk brand regional Asia Pasifik.

Proyek bangunan Thamrin Nine sendiri adalah merupakan pengembangan properti multifungsi di atas area dengan luas 5,2 ha. Di dalam juga ada properti eksisting yang juga telah beroperasi yaitu adalah UOB Plaza dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas lengkap seperti misalnya adalah ANZ Square Podium, EXIM Melati, dan Thamrin Nine Ballroom.

Melihat juga ekspansi Thamrin Nine adalah terdiri dari 4 gedung apartemen dan ada dua menara perkantoran yang disertai dengan podium ritel. Untuk konstruksi terbagi dalam dua tahap pengembangan. Untuk tahap pertama yang akan dibangun adalah satu menara perkantoran dengan struktur 74 lantai ketingigan 333,5 meter, serta berikutnya adalah 181 kamar hotel supermewah Waldorf Astoria Hotels and Resorts dan ada juga apartemen Le Parc.

Untuk apartemen Le Parc tersebut, sudah terjual 60 persen dari total 108 unit yang mencakup the Mansion 30 unit, The Terrace 53 unit dan The Town Homes 25 unit.

Sementara tahap kedua adalah terdiri dari satu bangunan apartemen dan satu menara perkantoran. Untuk Thamrin Nine Residence dengan nilai investasi Rp 6,5 triliun dan dijadwalkan selesai pembangunannya dan mulai beroperasi di tahun 2020.

PT Putragaya Wahana sebelumnya mempunyai bisnis inti (Core Business) tekstil. Perusahaan juga melakukan diversifikasi dan ekspansi bisnis ke properti. Selain mengerjakan Thamrin Nine, pengembang PT Putragaya Wahana juga merancang pengembangan area properti komersial di Cibinong, Bogor, BSD City dan juga Uluwatu, Bali Setelah Thamrin Nine, PT Putragaya Wahana akan memulai pengembangan lahan dengan luas 5 ha di BSD City untuk nantinya di jadikan hotel bintang empat serta pusat belanja di tahun 2019 yang akan datang. Nilai investasi tahap pertama adalah sebesar Rp 500 miliar. Sementara di Uluwatu, lahan seluas 4 ha akan dimanfaatkan sebagai kawasan resor terpadu lengkap dengan area apartemen dan juga hotel. Di Cibinong, pengembang juga mempersiapkan lahan dengan luas 20 ha yang diakuisisi sejak tahun 2012 yang lalu.

Comments