Pengembang Kristal Garden Residence Mempersiapkan Pengembangan Tahap 3

Kristal Garden Residences

PropertiLaunch.com, Jakarta- Perumahan Kristal Garden Residence area Cibinong di kabupaten Bogor (Jawa Barat) sedang mempersiapkan pengembangan tahap ketiga. Menurut rencana pemasaran akan dilakukan sekitar dua bulan yang akan datang. Di tahap sebelumnya, rumah yang dipasarkan adalah sebanyak 400 unit, 300 unit di antaranya juga telah terjual. Sampai dengan saat ini penghuni adalah sekitar 100 KK. Di dalam kawasan juga telah dilengkapi dengan fasilitas kolam renang.

Rumah yang akan dikembangkan di tahap tiga yaitu adalah sebanyak 130 unit. Ada tiga tipe rumah yang ditawarkan yaitu adalah rumah satu lantai tipe ukuran 36/84 dengan harga Rp 585 juta, ukuran 45/98 dijual dengan haraga Rp 685 juta, ada juga ukuran 60/120 dijual dengan harga Rp 860 juta. Ada juga rumah dua lantai tipe 60/120 dijual dengan harga Rp 1,3 miliar. Harga ini sudah all in, konsumen sudah tidak perlu mengeluarkan uang muka.

Perumahan dengan luas 12 ha tersebut berada di jalan Mayor Oking, Cibinong. Lokasinya juga cukup dekat dengan jalan tol Jakarta-Bogor-Ciawi (Jagorawi) dan ada juga stasiun kereta komuter Bogor-Tanah Abang dan Nambo-Manggari. Selain itu ada juga bus APTB (Angkutan Perbatasan Terintegrasi Busway) jurusan Cibinong-Grogol dan Cibinong-Kuningan.

Sebagian besar unit rumah yang dipasarkan adalah tipe ukuran 63/84 dan ukuran 45/98 dengan harga yang juga terjangkau untuk kalangan menengah. Segmen tersebut pasarnya masih cukup besar dan konsumen umumnya adalah end user (pemakai). Pegembang juga mengakui kondisi pasar perumahan umumnya belum pulih, tetapi khusus untuk rumah mungil di bawah harga Rp 600 juta permintaannya masih bagus. Melihat juga pasar masih terbuka, perkembangan kawasan Cibinong juga cukup pesat dan diyakini akan bisa mendorong konsumen melihat kawasan ini.

Untuk sampai saat ini di kawasan juga ada mall, hipermarket, rumah sakit, selain juga dekt dengan kawasan pusat pemerintahan kabupaten Bogor dengan lokasi di jalan Tegar Beriman, Cibinong. Nantinya perumahan ini juga makin mudah diakses dari Jakarta jika proyek LRT (Light Rail Transit) Jakarta-Cibubur-Bogor yang melintasi kawasan jalur tol Jagorawi selesai dibangun. Untuk tahap pertama akan dibangun rute Jakarta-Cibubur yang direncanakan akan beroperasi di tahun depan.

Comments