Follow Me

Pengembang Ciputra Persiapkan Proyek Skala Besar Di Semester II Tahun 2018


Sirkuit Residence Sentul

PropertiLaunch.com, Jakarta- Pengembang PT Ciputra Development Tbk (CTRA) mempersiapkan proyek skala besar yang akan diluncurkan di tahun ini. Perusahaan tersebut juga akan meluncurkan dua proyek properti baru di semester II tahun 2018.

Untuk proyek pertama, CTRA akan mengembangkan proyek skala kota di kawasan Sentul dengan nama Citra Sirkuit Residence Sentul yang dibangun di atas lahan dengan luas 100 ha.  Proyek properti ini akan dikembangkan secara bertahap dan untuk tahap pertama akan dibangun rumah tapak.

Untuk lahan 100 ha tersebut akan dikembangkan menjadi kawasan kota mandiri yang di dalamnya juga tidak hanya untuk proyek rumah tapak saja tetapi juga akan ada apartemen dan area komersial lainnya.

Proyek rumah tapak yang akan diluncurkan di kuartal IV mendatang tersebut mempunyai segmen pasar menengah ke atas. Produk hunian yang akan dibangun nantinya akan dijual dalam dua segmen. Pertama adalah segmen dengan harga sekitar Rp 700 juta – Rp 800 juta dan kedua adalah dengan harga Rp 1,2 miliar – Rp 1,4 miliar.

Proyek Citra Sirkuit Residence Sentul akan menjadi tentunya bagian dari pengembangan kota dengan luas 1.000 ha di Sentul. Lokasi lahan berada di antara Sirkuit Sentul dan juga Lapangan Golf Sentul Golf Utama. Proyek tersebut juga nantinya akan dikembangkan dengan konsep TOD (Transit Oriented Development) sejalan dengan pengembangan pembangunan proyek kereta ringan atau LRT (Light Rail Transit) Jabodetabak tahap II yang akan menuju Sentul.

Ada juga proyek kedua yang akan dikembangkan oleh CTRA berada di kawasan Cawang, Jakarta Timur. Proyek properti ini adalah merupakan proyek pengembangan mixed use dengan tema Citra Natura Jakarta yang akan dibangun di lahan dengan luas 7 ha.

Berbeda dengan kawasan Citra Sirkuit Residence Sentul yang dikembangkan secara kerja sama operasi, proyek baru kedua yang akan drilis tersebut dikembangkan lewat kerja sama patungan atau JV (Joint Venture) dengan pemilik lahan.

Ada juga rencana Citra Natura akan 10 tower, tahap pertama, perusahaan akan meluncurkan satu tower apartemen dulu yang diperkirakan akan dilakukan di kuartal III yang akan datang dengan sasaran segmen menengah dan menengah bawah.

Selain dua proyek tersebut, pengembang Ciputra Group juga mempunyai rencana untuk meluncurkan dua proyek lagi yaitu adalah di proyek Apartemen Pulau Gadung dan Mixed Use Development Setia Budi Bandung. Tetapi realisasi juga akan tergantung dari proses perijinan.

Proyek di kota Bandung akan dibangun di lahan dengan luas 2,7 ha dan akan mencakup tiga tower gedung tinggi. Proyek tersebut diperkirakan akan menghabiskan investasi Rp 2,25 triliun.

Perusahaan juga akan merilis proyek apartemen di Pulo Gadung. Proyek properti tersebut adalah merupakan joint venture bersama dengan Gamaland dan Multivision yang akan dikembangkan di lahan dengan luas 13,5 ha dan nantinya akan ada 15 tower apartemen dengan kapasitas sekitar 28.000 unit.
previous article
Newer Post
next article
Older Post



Post a Comment

no

Name

Email *

Message *