Follow Me

Mega Manunggal Akan Membangun Tiga Gudang Baru Dengan Nilai Rp 1 Triliun Rupiah


Mega Manunggal Properti

PropertiLaunch.com, Jakarta- Developer PT Mega Manunggal Property Tbk (MMLP) akan melanjutkan ekspansi kawasan pergudangan. Setelah mempunyai dan mengoperasikan delapan gudang sewa, perusahaan ini akan membangun tiga gudang lagi yaitu dengan nilai investasi mencapai angka Rp 1 triliun.

Dua diantaranya yaitu sudah mendapatkan kontrak dengan tenan penyewa yaitu adalah Gudang di Tapos, Depok dengan luas area sewa atau net leasable area (NLA) seluas 35.916 meter persegi (m2) yang merupakan kawasan gudang Lazada  dan untuk di jalan Delta Silicon Cikarang dengan NLA yaitu luas sekitar 67.000 m2 yang akan disewa oleh perusahan DHL.

Sementara untuk satu gudang lagi, MMLP juga masih dalam proses mencari calon tenant. Belanja modal atau capex sebesar Rp 1 triliun yang telah disiapkan akan digunakan yaitu untuk pembangunan ketiga gudang tersebut dengan komposisi penggunaan sesuai  dengan progress pembangunan konstruksi proyek propertinya.

Gudang Lazada tahap II sudah mulai dibangun yaitu dengan progress konstruksi 50% sampai dengan kuartal I-2018. Proyek tersebut ditargetkan akan beroperasi di kuartal I – 2019. Sementara Gudang DHL akan dibangun secara bertahap dimana untuk tahap pertama ditargetkan akan selesai di kuartal I tahun depan.

Di kuartal I -2018 yang lalu, MMLP juga telah mengoperasikan tiga gudang yang telah dibangun sejak tahun 2016. Pertama adalah Blok AE MM2100 Industrial Estate Cibitung dengan NLA 38.472 m2 yang dikontrakkan kepada perusahaan Third Party Logistics (3PL).

Untuk yang kedua adalah Gudang Cibatu Scientia Boulevard Jababeka V dengan NLA 36.216 m2 yang disewa ARK Logistic selama kurun waktu 10 tahun.

Ketiga adalah gudang dengan lokasi di Jalan Raya Narogong Cileungsi dengan luas 31.392  m2 yang disewa oleh ARK Logistic dalam jangka waktu 10 tahun.

Dengan tambahan tiga gudang baru tersebut, kini Mega Manunggal Property sudah mempunyai dan mengoperasikan delapan gudang sampai saat ini dengan total luas area sewa adalah 301.332 m2.
Untuk lima gudang yang telah beroperasi sebelumnya dengan NLA luas 195.000 m2 adalah Gudang Lazada fase I, Unilever Mega DC Bekasi, Li & Fung, Selayar Bekasi dan juga Intirub Business Park I dan II di Halim.
previous article
Newer Post
next article
Older Post



Post a Comment

no

Name

Email *

Message *