Follow Me

Jababeka Mengincar Kawasan Ekonomi Khusus di Bangka Belitung


Kawasan Ekonomi Khusus Belitung

PropertiLaunch.com, Jakarta- PT Kawasan Industri Jababeka Tbk memberikan signal untuk mengelola kawasan ekonomi khusus yang ada di Provinsi Bangka Belitung. Kedua lokasi tersebut adalah pertama di Tanjung Lesung, Banten yang juga telah dikelola selama 25 tahun dan yang kedua adalah di Morotai, Maluku Utara yang dikelola oleh Jababeka selam 7 tahun. Selain proyek di luar pulau Jawa yaitu di Tanjung Lesung dan Morotai, pengembang juga mengincar kawasan Bangka Belitung.

Kawasan Bangka Belitung masuk dalam 20 besar lokasi yang dicatat Jababeka sebagai sebuah kawasan yang potensial untuk industri dan juga untuk pengembangan ekonomi baru. Beberapa di antaranya yaitu adalah seperti Sei Mangkei, Pontianak, Banda Aceh, Sorong, Bitung dan juga Kaimana.

Ada dua KEK yaitu adalah KEK Tanjung Gunung di Kabupaten Bangka Selatan dan KEK Pantai Timur Sungai liat di Kabupaten Bangka yang juga telah diajukan oleh pemerintah provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk nantinya diproses ke pemerintah pusat.

Ada juga pengembangan dua KEK tersebut adalah bertujuan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi daerah yaitu melalui masuknya lebih banyaknya investasi yang ada di pulau Bangka.
Nantinya KEK (Kawasan Ekonomi Khusus) ini diharapkan akan menjadi objek wisata yang terintegrasi atau integrated area tourism yang bisa menggabungkan keindahan alam, seni budaya, wisata religi sampai dengan fasilitas meetingis, incentives, conferences dan juga event alias MICE yang ada dalam satu kawasan.

KEK Pantai Timur Sungailiat yang mempunyai lokasi di sekitar kawasan wisata Tanjung Pesona mempunyai potensi untuk pengembangan hotel, resort, wisata bahari dan juga wisata budaya yang ada di Bangka.
previous article
Newer Post
next article
Older Post



Post a Comment

no

Name

Email *

Message *