Follow Me

https://1.bp.blogspot.com/-7sKaocL8tP0/VxsMNxow7UI/AAAAAAAAADo/XJb2w6ahbco6fI2y4eF5oLfEZj7ieYnFgCLcB/s1600/ads_728.png

Menikmati Pemandangan Monas Dari The Stature

Apartemen Stature

PropertiLaunch.com, Jakarta- Perusahaan Developer dari Singapura, CapitaLand an Credo Group (Indonesia) mengerjakan proyek perdananya The Stature di Jalan Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat. Pengerjaan proyek properti tersebut adalah menempati lahan dengan luas 1 ha di sebelah selatan Monumen Nasional (Mnas), The Stature direncanakan terdiri dari tiga menara yaitu adalah berupa kantor strata (jual) 20 lantai, apartemen servis 24 lantai dan 29 lantai apartemen hak milik (strata).

Developer The Stature juga telah menunjuk arsitek Archica Danisworo dari PDW Architects sebagai design director untuk keseluruhan konsep arsitektur bangunan dan juga lansekapnya. 

Developer mengambil inspirasi dari ruang hijau dan alam serta desain kolonial  yang elegan dan juga privasi. Develoepr menggabungkan elemen tersebut menjadi sebuah desain yang modern dan mewah. Istilah yang tepat untuk bisa menggambarkan konsepnya adalah effortless luxury.

Tim desain PDW juga mengalokasikan ruang hijau dengan luas 3.000 m2 dan menghadirkan green wall pada bangunan yang mempunyai fungsi sebagai eksterior hidup. Gedung apartemen dibangun lebihd alam, serta dikelilingi taman yang rimbun.

Rancangan arsitektur juga akan merefleksikan budaya Jakarta yang terintegrasi dengan arsitektur kolonial khas kawasan elite Menteng. Setiap unit apartemen juga mempunyai desain dengan langit tinggi 3,5 meter dan efisiensi ruang yang tinggi.

Archica menerapkan angka efisiensi sampai 12 persen yang merujuk yaitu kepada perbandingan antara luas unit semigross dan nett dari apartemen yang akan dihuni. Standar nilai efisiensi apartemen umumnya adalah 15 persen – 17 persen, sehingga luasan bersih yang bisa dinikmti penghuni hanya dua pertiga dari luas semigross.

Luas semigross adalah merupakan sebuah ukuran ruang apartemen saat dipasarkan dengan memasukkan juga yaitu adalah area publik seperti dari koridor, tangga dan area servis, tanah bersama dan juga lainnya ke dalam luasan unit.

Di Stature, Archica mengklaim penghuni bisa untuk mendapatkan unit dengan luasan hampir 90 persen dari luas semi grossnya. Sebagai contoh tipe dua kamar tidur (KT) dengan luas 146 m2 (semigross) akan mempunyai luas bersih sekitar 130 m2.

Apartemen The Stature menawarkan 96 unit apartemen strata tipe 2 KT- 3 KT dengan luas 146 – 188 m2 (semigross) serta unit penthouse yang juga mempunyai nama Sky Villas dengan luas 351 m2 – 360 m2 (semigross) dan juga ada tipe townhouse yang terdiri dari dua lantai dan terhubung juga langsung dengan area parkir di bawahnya.

Setiap unit juga dilengkapi dengan dua private lift, sistem filtrasi air, internet fiber optik dengan kecepatan tinggi, fitur smart home dan juga layanan 24 jam. Unit apartemen juga dirancang dengan banyak bukaan kaca transparan untuk bisa melihat pemandangan secara lebih optimal. Hal yang cukup menarik untuk bisa diliht adalah pemandangan menakjubkan ke arah Monas.

Capitaland adalah merupakan perusahaan properti global yang banyak membangun apartemen di negara Singapura, China, Vietnam dan juga lainnya, serta menjalankan unit bisnis apartemen servis The Ascott Limited (Ascott) di Indonesia.

Sementara Credo Group antara lain adalah membangun jaringan hotel Melia di Kuala Lumpur (Malaysia) dan Yogyakarta serta Amandari di Bali, selain perumahan Kiara Residence di Bogor (Jawa Barat).
previous article
Newer Post
next article
Older Post



Post a Comment

no

Name

Email *

Message *