Follow Me

https://1.bp.blogspot.com/-7sKaocL8tP0/VxsMNxow7UI/AAAAAAAAADo/XJb2w6ahbco6fI2y4eF5oLfEZj7ieYnFgCLcB/s1600/ads_728.png

Di Dua Bulan Pertama Tahun 2018, Deveoper Ciputra Membukukan Penjualan Rp 1 Triliun

Ciputra

PropertiLaunch.com, Jakarta- Developer PT Ciputra Development Tbk (CTRA) yang merupakan pengembang kawasan perumahan dan komersial mencatat angka total pendapatan yaitu adalah sebesar Rp 6,4 triliun sepanjang tahun 2017 atau mengalami penurunan empat persen dibandingkan dengan tahun 2016 yang Rp 6,7 triliun.

Pendapatan penjualan tersebut dari pengembangan properti yang meliputi penjualan unit rumah, ruko, tanah, apartemen dan juga gedung perkantoran yang tercatat Rp 4,7 triliun atau mengalami penurunan delapan persen dibandingkan tahun 2017 sebesar Rp 5,1 triliun. Sementara perolehan dari pendapatan berulang yang meliputi pusat perbelanjaan, hotel, kantor dan juga rumah sakit yaitu adalah mencapai Rp 1,7 triliun atau mengalami pertumbuhan tujuh persen dibandingkan tahun 2016. Begitu juga pendapatan dari sewa pusat perbelanjaan, hotel dan juga ruang kantor yang mengalami kenaikan 1 persen, 7 persen dan juga 15 persen.

Secara keseluruhan segmen pendapatan berulang yaitu memberikan kontribusi 27 persen dari total pendapatan tahun 2017. Berdasarkan kiinerja tersebut, perolehan laba bersih CTRA tahun 2017 adalah mencapai angka Rp 894 miliar atau mengalami penurunan 12 persen dari tahun 2016. Pengembang CTRA percaya diri laba bersih untuk tahun ini akan naik seiring dengan peningkatan penjualan yang belum dilaporkan pada tahun lalu.

Pencapaian penjualan atau marketing sales dalam dua bulan pertama di tahun ini telah mencapai Rp 1 trilun atau mengalami pertumbuhan 18 persen dibandingkan periode yang sama di tahun lalu. 
Sampai dengan saat ini CTRA mengembangkan serta mengelola 76 produk residensial dan juga komersial di 33 kota seluruh Indonesia. Properti residensial yang dikembangkan yaitu adalah meliputi landed house (rumah tapak), high rise (apartemen). Sementara properti komersial adalah meliputi pusat perbelanjaan, hotel, perkantoran, gudang, lapangan golf dan tempat rekreasi serta rumah sakit.

Untuk empat proyek residensial baru yang diluncurkan sepanjang tahun 2017 lalu di antaranya adalah apartemen Barsa City Yogyakarta, perumahan Citraland Cibubur (220 ha) di kota Bekasi (Jawa Barat), perumahan terpadu Citraland Tallasa City Makassar (70 ha) di Sulawesi Selatan dan apartemen Citra Plaza Nagoya (1,3 ha) di Batam.
previous article
Newer Post
next article
Older Post



Post a Comment

no

Name

Email *

Message *