Developer Intiland Melansir Kawasan Superblok Baru di Kota Surabaya

Superblok Tierra

PropertiLaunch.com, Jakarta- Setelah sukses memasarkan proyek properti multifungsi Fifty Seven Promenade (dengan luas 3,2 ha) di kawasan Kebon Melti dekat dengan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta, dalam waktu dekat, PT Intiland Development Tbk akan melansir sebuah kawasan proyek superblok di Surabaya, Jakarta Timur. Dengan lokasi yaitu adalah di jalan Darmo Harapan 1 yang juga lebih dikenal dengan kawasan Segi Delapan yang merupakan kawasan superblok dengan label Tierra.

Di bekas lahan Graha Residence dengan luas 7,5 ha, Tierra akan dikembangkan yaitu dengan konsep holistik. Konsep yang dimaksud yaitu adalah kawasan superblok dengan desain sebagai hunian terpadu yang nyaman, hijau, sehat dan juga dengan fasilitas lengkap.

Lokasinya juga strategis, yaitu sekitar 15 menit dari gerbang tol kota Satelit (Jalan tol Surabaya – Porong/ Surabaya – Gempol), sekitar 10 menit – 15 menit dari gedung perkantoran Spazio Building di jalan Mayjen Yono Suwoyo yang juga dikembangkan oleh Intiland.

Kawasan Tierra merangkum untuk kawasan apartemen, hotel, gedung perkantoran, aneka ruang komersial yaitu antara lain adalah berbentuk malldan shopping district. Kawasan superblok ini juga akan dilengkapi dengan ruang terbuka dengan total luas 1 ha dan yang terbesar adalah mencapai 7.000m2. Ruang terbuka ini juga dapat dimanfaatkan oleh publik untuk bisa bersosialisasi, meeting point sampai beratraksi, karena juga akan dilengkapi dengan fasilias performing stage.

Untuk bisa memudahkan transportasi internal, kawasan Tierra akan menyediakan trem yang bersirkulasi di dalam mengeliling kawasan. Nantinya juga akan ada co-working space di Tierra. Ruang kerja bersama untuk bisa berkolaborasi yang mempunyai nama SUBco tersebut juga sekarang telah ada. Nantinya gedung tersebut akan dipindahkan ke gedung lain seiring pengembangan Tierra.

Untuk tahap pertama diluncurkan dua menara apartemen dengan ketinggian 24 lantai dan 14 lantai yaitu untuk pangsa pasar generasi milenial. Yang pertama adalah Star Tower (24 lantai) berisi 638 unit tipe satu KT (Kamar Tidur) 29 2 dan 2 KT 55 m2. Tidak tersedia tipe studio sebab Tierra ditujukan untuk tempat tinggal yang mempunyai privasi yang tidak dapat diakomodasi oleh tipe studio.

Star Tower mempunyai konsep dinamis dan menunjang gaya hidup praktis sesuai dengan tuntutan generasi milenial. Mempunyai dua basement untuk tempat parkir dan dua lantai terbawah dijadikan untuk ruang ritel dan dapat diisi gerai laundry, klinik, kafe dan juga minimarket.
Setiap unit juga mempunyai balkon dan di setiap dua lantai juga akan tersedia plaza yang dirancang serupa dengan lounge terbuka. Selain juga dapat dimanfaatkan untuk ruang bersosialisasi, plaza tersebut dibentuk untuk bisa membentuk sirkulasi udara di dalam apartemen agar tetap baik. Ruang bersosialisai lain tersedia di lantai tiga, di area fasilitas yang antara lain adalah kolam renang serta di roof top.

Baik juga di dalam unit maupun di area publik juga akan tersedia jaringan Wifi yang akan menjadi fasilitas generik di Tierra. Sesuai pasar yang dibidik, apartemen yang dijual dengan harga mulai dari Rp 600 juta. Dalam periode launching, Intiland menawarkan program pembayaran uang muka 15 persen yang dapat dicicil 24 kali sebesar Rp 3 juta per bulan.

Untuk menara perdana tersebut direncanakan mulai dibangun kuartal empat tahun ini dengan target serah terima di tengah tahun 2021. Ada juga menara kedua baru akan dipasarkan akhir tahun ini. Tierra sendiri secara resmi baru akan diluncurkan di bulan Mei.

Comments