Follow Me

Di Bulan April, Township Dengan Luas 1.400 ha Dekat Lokasi Serpong Tersebut Diluncurkan

Millenium City

PropertiLaunch.com, Jakarta- Pembangunan kawasan properti di kawasan barat Serpong, Tangerang Selatan (Banten) akan semakin cukup banyak dan semarak. Menyusul dari dari kawasan CitraMaja Raya (2.600 ha) yang dikembangkan oleh Ciputra Group bersama dengan Hanson Property di kawasan Maja, Lebak (banten), diluncurkan kawasan Millenium City di Parung Panjang, Kabupaten Bogor.

Proyek properti dengan luas hampir 1.400 ha tersebut mempunyai lokasi adalah di dekat stasiun Parung Panjang di jalur kereta komuter Jakarta – Pondok Ranji – Serpong -  Tigaraksa – Parung Panjang – Maja – Rangkasbitung, sekitar 20 menit dari Serpong, Wilayah di Tangerang Raya.

Millenium City (MC) masih satu bendara dengan Citra Maja Raya (CMR), sebab dikembangkan oleh developer Hanson Property yang merupakan sayap usaha PT Hanson International Tbk. Yang menjadi beda jika CMR dikembangkan berasma dengan developer Ciputra, Millenum City bekerjasama dengan Pelican Group mlik taipan pengusaha Tan Kian. Pelican Group dikenal sebagai pemilik dari beberapa properti mewah di Jakarta seperti Pacific Place, Hotel JW Marriot dan The Ritz Carlton.

Konsep pengembangan Millenium City sebenarnya telah siap sejak dua tahun yang lalu, tetapi karena infrastruktur dan situasi bisnis properti tidak mendukung maka peluncuran ditunda. Di proyek kota baru tersebut juga akan dibangun gedung kantor, hotel, mall, ruko dan juga fasilitas olahraga serta pusat bisnis dan juga lainnya. Gerbang utama rencananya akan dibangun dekat dengan stasiun Parung Panjang, dan akan akan dibuat akses tambahan menuju lokasi stasiun Cisayur.

Untuk tahap pertama akan dikembangkan dua klaster hunian menengah. Ada dua pilihan tipe yang ditawarkan yaitu adalah tipe 6 x 10 dan 6 x 12 m2 dengn harga Rp 627 juta dan Rp 765 juta per unit. Harga tersebut sudah all-in dan sudah termasuk bea balik nama.

Melihat juga tentunya dari rumah dibangun dengan platfon tinggi atau high ceiling (3,2m) dan mempunyai dua carport. Boulevard utama perumahan tersebut dirancang dengan lebar 34 m dan jalan lingkungan 8 m – 12m. Area yang akan dibangun hanya 50 persen, selebihnya adalah untuk ruang terbuka hijau dan infrastruktur. Selain itu, pengembang juga akan menyediakan jalur sepeda (bicycle line) dengan lebar 2 m, pedestrian walk dan underpass crossing.

Untuk mendukung pengembangan proyek properti tersebut, Hanson akan mengajukan diri untuk bisa ikut serta dalam pembangunan proyek jalan tol Serpong – Balaraja dari areal kota baru BSD City dengan luas 6.000 ha sampai gerbang tol Balaraja Timur di jalan tol Jakarta – Tangerang- Merak, melintasi kawasan Parung Panjang, Tigaraksa dan Cikupa.

Keberadaan dari jalan tol tersebut juga akan membuat kawasan Parung Panjang dan sekitarnya juga makin terbuka sebab mudah juga diakses melalui jalur darat (jalan tol) karena akses jalan tol Jakarta – Tangerang – Merak terhubung dengan semua jalan tol di Jabodetabek. 
previous article
Newer Post
next article
Older Post



Post a Comment

no

Name

Email *

Message *