Developer Besar Mengandalkan Penjualan Rumah Mungil

Perumahan Rancamaya Golf Estate cluster The Rosewood

PropertiLaunch.com, Jakarta- Developer KBP (Kota Baru Parahyangan) kini menawarkan rumah di klaster Simakirana (300 unit rumah) Di kawasan area pengembangan KBP tahap II. Rumah tersebut dijual dengan haga yang lebih terjangkau untuk kalangan menengah yang pasar propertinya cukup besar.

Meski demikian harga juga masih tetap tinggi sebab harga tanahnya saja sudah tinggi. Demikan juga dari harga jual bangunannya. Sebagai contoh adalah rumah Citra Garden City dengan luas 450 ha yang dikembangkan oleh pengembang Ciputra Group di lokasi Cengkareng, Jakarta Barat, tipe Cresside ukuran 58/90 yang dijual dengan harga Rp 2,1 miliar. Ada juga Graha Raya ukuran 350 ha, Pondok Jagung, Tangerang Selatan (Banten) melansir tipe ukuran 52/60 yang dijual dengan harga Rp 1,1 miliar.

Tipe Cresside mulai ditawarkan dari bulan Oktober 2017di klaster Aero Mansion dengan luas 9,5 ha dan pemasarannya juga diteruskan sampai dengan sekarang. Harganya juga cukup tinggi sebab lokasi kawasan properti tersebut dekat dengan bandara Soekarno Hatta dan menjadi bagian dari Aeroworld 8 ( 100 ha),  dan merupakan salah satu kawasan dari Citra Garden yang telah dikembangkan secara terpadu.

Kawasan properti Golden Stone dengan lokasi di jalan Pusdiklat, Pemda, kawasan Legok, Tangerang menawarkan tipe properti lebih kecil dengan luas bangunan 38 m2, tanah 50 m2 dengan harga Rp 690 juta tunai. Untuk tipe di atas ukuran 82/72 dijual dengan harga Rp 1,26 miliar.
Di kawasan properti Rancamaya dengan luas 700 ha, Ciawi, tipe rumah ukuran 59/100 dijual dengan harga Rp 1,1 miliar. Rumah yang dilengkapi dengan dua kamar plus satu kamar pembantu (2+1) tersebut menawarkan desain american style di klaster rumah Rosewood.

Comments