Follow Me

https://1.bp.blogspot.com/-7sKaocL8tP0/VxsMNxow7UI/AAAAAAAAADo/XJb2w6ahbco6fI2y4eF5oLfEZj7ieYnFgCLcB/s1600/ads_728.png

Developer Besar Andalkan Penjualan Rumah Mungil

Perumahan Rancamaya Golf Estate cluster The Rosewood

PropertiLaunch.com, Jakarta- Developer besar kini tidak sungkan lagi untuk mengerjakan proyek pasar properti rumah mungil yang selama ini terlihat menjadi garapan pengerjaan dari pengembang menengah. Segmen properti ini menjadi pengaman melihat dari agak menurunnya pasar hunian menengah atas sekian tahun ini.

Dulu developer memasarkan rumah ukuran mungil yaitu adalah tipe rata-rata di atas ukuran 60 m2, sekarang dengan kecil lagi ada yang ukuran 50 m2 dan bahkan ada yang kurang.

Ada beberapa contoh perumahan yang memasarkannya yaitu antara lain adalah seperti Citra Garden City (Jakarta), Rancamaya dan juga Royal Tajur Residence (Bogor), Graha Raya (Tangerang Selatan), ada juga Metland Transyogi (Cileungsi – Bogor) dan Golden Stone (Legok – Tangerang), kota Baru Parahyangan (KBP) Bandung. Sebagian besar bangunannya dua lantai, hanya di KBP yang merupakan satu lantai.

Pengembang kota baru Parahyangan (KBP) menawarkan rumah dengan harga Rp 900 juta sebab pasar yang kuat masih di segmen ini. Bangunannya adalah ukuran 50 meter persegi (m2), serta kavling ukuran 90 m2.

Rumah mungil tersebut dikembangkan di klaster Simakirana (300 unit rumah) di area pengembangan KBP Tahap II. Penawaran kawasan hunian mungil tersebut mempunyai harga lebih terjangkau bagi kalangan menengah yang pasarnya masih cukup banyak.

Meski demikian harganya juga masih cukup tinggi sebab harga tanahnya juga sudah tinggi termasuk adalah harga jual bangunannya. Sebagai contoh adalah kawasan Citra Garden City dengan luas 450 ha yang dikembangkan oleh pengembang Ciputra Group di Cengkreng, Jakarta Barat, tipe Cressida ukuran 58/90 yang dijual dengan harga Rp 2,1 miliar. Graha Raya (350 ha), Pondok Jagung, Tangerang Selatan (Banten), melansir tipe ukuran 52/60 dengan harga Rp 1,1 miliar.

Ada juga tipe Cressida mulai ditawarkan di bulan Oktober 2017 di klaster Aero Mansion (9,5 ha) dan pemasarannya juga diteruskan sampai dengan sekarang. Harganya juga cukup tinggi sebab lokasinya dekat dengan Bandara Soekarno Hatta dan menjadi bagian dari Aeroworld 8 (dengan luas 100 ha), salah satu kawasan Citra Garden yang dikembangkan secara terpadu.

Ada juga Golden Stone di jalan Pusdiklat Pemda, Legok, Tangerang yang menawarkan tipe rumah lebih kecil dengan luas bangunan 38 m2, tanah 50 m2 dengan harga Rp 690 juta tunai. Tipe di atasnya ukuran 82/77 dengan harga Rp 1,26 miliar.

Di Rancamaya dengan luas 700 ha, Ciawi, tipe rumahnya 59/100 dengan harga Rp 1,1 miliar. Rumah yang dilengkapi dua kamar plus satu kamar pembantu (2+1) tersebut menawarkan desain american style di klaster Rosewood. 
previous article
Newer Post
next article
Older Post



Post a Comment

no

Name

Email *

Message *