Follow Me

https://1.bp.blogspot.com/-7sKaocL8tP0/VxsMNxow7UI/AAAAAAAAADo/XJb2w6ahbco6fI2y4eF5oLfEZj7ieYnFgCLcB/s1600/ads_728.png

Proyek TOD Harus Bisa mengintegrasikan Kawasan Yang Ada di Sekitarnya

Apartemen Grand Dhika City

PropertiLaunch.com, Jakarta- Melihat pemerintah sedang mengembangkan banyak proyek transportasi massal. Salah satunya adalah kereta ringan atau LRT (Light Rail Transit) Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi) yang dikerjakan juga oleh PT Adhi Karya Tbk.

Di jalur LRT ini, pengembang Adhi Karya juga mengembangkan proyek apartemen berbasis atau yang terintegrasi dengan transportasi massal atau TOD (Transit Oriented Development) dengan nama LRT City.

Demikian juga PT Adhi Persada Properti (APP) yang merupakan anak perusahaan Adhi Karya yang juga masuk dalam bisnis properti juga mempunyai tiga proyek di jalur LRT Jabodetabek meski tidak semuanya konsep TOD. Beberapa kawasan properti yaitu The Conexio Jatibening, Grand Dhika Bekasi Timur. Semuanya ada di kota Bekasi, Jawa Barat.

Konsep hunian TOD juga bukan eksklusif untuk proyek yang dikembangkan di lokasi tetapi juga perlu untuk mengintegrasikan kawasan yang ada di sekitarnya. Pengembang APP juga nantinya membuat sebuah konsep jalur pedestrian dan sirkulasi lain yang ada di proyeknya gar masyarakat sekitar bisa nantinya mengakses moda transportasi di dalam kawasan proyek dengan mudah yaitu dengan berjalan kaki atau bersepeda.

Di sisi lainnya, penghuni apartemen dan properti lain di kawasan juga tetap merasakan kenyamanan, keamanan serta privasi meski kawasan terbuka untuk masyarakat umum. Di kawasan proyek juga nantinya disediakan park and ride untuk memarkir kendaraan bermotor bagi komuter yang ingin melanjutkan perjalanan dengan MRT.

Melihat dari konsep yang terbuka tersebut, pengembang juga akan diuntungkan sebab proyeknya menjadi lebih hidup dan juga ramai dilintasi orang yang kemudian akan bisa berdampak kepada prospek properti komersial serta fasilitas lainnya.
previous article
Newer Post
next article
Older Post



Post a Comment

no

Name

Email *

Message *