Kota Baru Meikarta Dikelilingi Pembangunan Infrastruktur Pemerintah

Kota Meikarta

PropertiLaunch.com, Jakarta- Kawasan Mega Proyek Meikarta adalah merupakan kawasan kota terpadu skala internasional yang dikembangkan oleh pengembang Lippo Group. Proyek properti yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat ini nantinya akan dikelilingi oleh proyek pembangunan infrastruktur prioritas Pemerintah.

Meikarta mempunyai lokasi berada di tengah antara Jakarta dan Bandung.  Di sekitar kawasan ini akan ada pembangunan infrastruktur yaitu pertama adalah Patimban Deep Sea Port. Nantinya di pelabuhan ini kapal besar akan bisa langsung merapat dan tentunya akan membantu ekspor dan juga impor untuk daerah sini.

Untuk proyek infrastruktur kedua yaitu adalah akan adanya Bandara Internasional Kertajadi yang ditargetkan akan selesai di tahun depan.  Selanjutnya juga akan ada kereta cepat Jakarta – Bandung. Pembangunan infrastruktur lainnya yaitu adanya LRT.

Di lokasi kawasan ini nantinya juga akan ada APM atau Automated People Mover atau monorail yang dikembangkan oleh JICA. Pemerintah juga sedang mengmebangkan jalan tol Layang (elevated toll road) Jakarta-Cikampek. Selain itu  juga ada direct toll access ke Meikarta.

Comments