Follow Me

Kawasan Kota Wisata Cibubur Siap Untuk Dilewati Akses Tol Langsung Cimanggis-Cibitung

Tol Cimanggis Cibitung

PropertiLaunch.com, Jakarta- Integrasi antara proyek kawasan properti dengan akses transportasi menjadi semakin penting. Salah satu contoh kawasan perumahan seperti misalnya adalah kota Wisata Cibubur dengan luas 750 ha. Area kawasan ini juga dilintasi jalan tol JORR 2 rute Cimanggis (tol Jagorawi)-Cibitung (Tol Jakarta-Cikampek) atau Cimaci yang sampai dengan saat ini juga sedang idbangun dan mempunyai akses masuk atau keluar langsung.

Dengan akses langsung tol yang juga melintasi areal perumahan tersebut tentunya akan membuat juga kawasan ini akan terkoneksi dengan tol lainnya yang ada di Megapolitan Jakarta serta sekitarnya yang telah beroperasi maupun sedang dan akan dibangun, termasuk tol bandara Soekarno-Hatta.

Selain tol Cimaci, akses penghuni kota Wisata juga akan semakin dimudahkan dengan pembangunan kereta ringan atau LRT (Light Rapid Transit) rute Cawang-Cibubur-Bogor yang terhubung dengan semua moda transportasi massal Jabodetabek seperti misalnya MRT, kereta komuter dan busway.

Sudah sejak lama juga kawasan kota Wisata sudah mengoperasikan shuttle bus dari kawasan areal perumahan ke berbagai titik di lokasi Jakarta seperti dari kawasan pusat bisnis di jalan Jenderal Sudirman, Senayan, Grogol, Semanggi, ITC Mangga Dua dan kawasan lainnya.

Dengan adanya LRT ini, bus juga bisa digunakan oleh penghuni untuk mencapai stasiun LRT di Cibubur dekat dengan gerbang tol Cibubur di jalan tol Jagorawi, setelahnya dari Cibubur bisa melanjutkan perjalanan ke kawasan Jakarta atau Bogor dengan LRT.

Melihat dari pembukaan akses baru tersebut, potensi pasar properti di kawasan koridor timur Jakarta juga akan semakin berkembang pesat sebab harga tanahnya masih rendah dibandingkan dengan tanah di Jakarta Barat, Utara, Pusat dan juga Selatan.
previous article
Newer Post
next article
Older Post



Post a Comment

no

Name

Email *

Message *