Dengan Angsuran Rp 2 Juta Bisa Beli Unit Rumah Di Dekat Kawasan Serpong Ini

Pratama Residence

PropertiLaunch.com, Jakarta- Melihat kini banyak Developer menawarkan harga jual unit rumah all ini dengen memasukkan sekaligus untuk biaya PPN, biaya AJB, BPHTB serta biaya KPR ke dalam. Jadi kita tinggal membayar DP sekitar 10 persen yang bisa diangsur panjang.

Biasanya developer mengkondisikan besarnya cicilan DP tersebut hampir sama dengan angsuran KPR per bulan. Hanya jangka waktu mencicil atau tenor bertambah 6,12 atau 18 bulan tergantung panjang pendeknya angsuran DP.

Salah satu contoh perumahan yang menawarkan cara bayar ringan tersebut adalah Pratama Residence yang dikembangkan oleh pengembang PT Dwi Agung Sentosa Pratama di lokasi jalan Pedurenan III, Desa Cidokom, Kecamatan Gunung Sindur, Bogor atau sekitar 20 menti dari kawasan kota baru BSD City (6.000 ha), Serpong, Tangerang (Banten).

Untuk unit rumah dua kamar tidur tipe 38/72 dijual dengan harga Rp 341 juta. Harga tersebut sudah termasuk PPN, biaya AJB, BPHTB dan juga biayar KPR. Konsumen yang berminat cukup membayar DP 10 persen yang bisa diangsur 12 kali atau Rp 2,841 juta per bulan.

Akad kredit akan dilakukan setelah angsuran ke-12. Dengan asumsi bunga KPR 10 persen, maka cicilan per bulan Rp 2,7 juta per bulan (25 tahun), Rp 2,9 juta ( 20 tahun) dan Rp 3,2 juta (15 tahun). Sampai dengan saat ini developer bekerjasama dengan bank BTN.

Properti Pratama Residence adalah merupakan kawasan perumahan keci yang dikembangkan dengan konsep klaster. Dari 100 unit yang dipasarkan, kini sudah terjual 90 persen atau sekitar 50 persennya juga telah dihuni.

Comments