Follow Me

Bagi Kamu Generasi Millenials, Waktu Yang Tepat Beli Kawasan Hunian Di Lokasi ini

LRT City Jaticempaka

PropertiLaunch.com, Jakarta- Bagi kaum generasi millennials saat ini tentunya lebih menyenangi kawasan properti dengan lokasi yang dekat dengan tempat kerja, serta tentunya dari tempat belanja, fasilitas olahraga, serta tempat hangout dan fasilitas lainnya. Salah satu contoh kawasan distrik tersebut yang bisa dipertimbangkan yaitu adalah kawasan pusat bisnis atau juga central business district (CBD) yang ada di pusat kota Jakarta. Melihat dari sisi fasilitas serta sistem transportasi yang juga telah mapan dan terus dikembangkan, bukan hanya buss rapid transit (BRT) atau busway dan kereta komuter tetapi juga angkutan massal berbasis rel atau mass rapid transit (MRT) dan juga juga kereta ringan atau LRT (Light Rail Transit).

Berkaitan dengan hal tersebut, kawasan hunian yang dikembangkan dengan konsep TOD (Transit Oriented Development) yang terintegrasi dengan transportasi massal tersebut juga menarik bagi kaum milenial.  

Bagi yang sedang mencari kawasan hunian yang dekat dengan jalur transportasi massal tersebut, bisa mempertimbangkan dari berbagai pilihan apartemen yang ada seperti misalnya adalah : di jalur LRT Cawang-Cibubur-Bogor, ada superblok Podomoro Golf View (60 ha) dengan lokasi di Jalan Tapos, Cimanggis, Kota Depok masih memasarkan unit apartemen tipe studio ukuran 22 m2  (net 19 m2) dengan harga Rp 250 juta.

Jika dibeli dengan KPA (kredit pemilikan apartemen) 15 tahun, maka uang muka 10% atau Rp 25 juta dan bunga rata-rata 12&% per tahun, cicilan sekitar Rp 2,7 juta per bulan dan harga ini terjangkau bagi pekerja dengan penghasilan Rp 7 juta per bulan. Kawasan properti superblok ini juga nantinya akan terintegrasi dengan stasiun LRT di Gunung Putri atau Cimanggis.

Lokasi properti lain yang juga bisa dipertimbangkan yaitu adalah Tamansari Urbano (3 menara/1.757 unit) dengan lokasi di jalan Pintu Air, Kota Bekasi (Jawa Barat) yang menawarkan apartemen tipe studio ukuran 21 m2- 22 m2 dengan harga Rp 384 juta per unit. Serah terima unit dijadwalkan mulai akhir tahun 2018.

Ada juga apartemen Green Lake View dengan lokasi di jalan Juanda, Ciputat, kota Tangerang Selatan (Banten) dengan lokasi beberapa kilometer dari depo MRT Lebak Bulus (Jakarta Selatan) menawarkan apartemen tipe studio ukuran 21,5 m2 dengan harga Rp 320 jut atau sekitar Rp 14 juta – Rp 15 juta/m2. Dengan KPA 15 tahun, bunga rata-rata 12% per tahun dan DP 10 % atau Rp 32 juta, maka cicilan sekitar Rp 3,45 juta per bulan dan harga ini juga terjangkau bagi pekerja dengan gaji Rp 11 juta per bulan sendiri atau bisa juga patungan.

Jika membeli unit apartemen setelah berbagai fasilitas transportasi massal seperti MRT dan LRT mulai beroperasi maka harga apartemen tentunya sudah akan naik tinggi. Apalagi pemerintah juga sedang memperbaiki akses jalan ke stasiun atau terminal transportasi massal tersebut.
previous article
Newer Post
next article
Older Post



Post a Comment

no

Name

Email *

Message *