Follow Me

Komitmen Ciputra Mengembangkan Kota Baru di Kawasan Maja

Kawasan Rumah Citra Maja Raya

PropertiLaunch.com, Jakarta- Ciputra, Pendiri dan juga Chairman Ciputra Group, Ciputra menyatakan komitmennya untuk bisa mengembangkan kawasan kota baru Citra Maja Raya dengan luas 2.000 ha di kota publik Maja (10.000 ha), Kabupaten Lebak, Banten. Pengembangan kawasan Citra Maja Raya adalah merupakan respons cepat dari developer Ciputra Group terhadap program pemerintah yang sedang mengembangkan 10 kota baru di Indonesia dalam rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) tahun 2015-2019.

Pengembang terus memacu komitmen dengan mengembangkan proyek kawasan kota baru yang mempunyai konsep transit oriented development (kawasan pemukiman yang terintegrasi dengan jalur transportasi massal atau TOD) bersama dengan Hansn Group (pemilik lahan sejak tahun 2015. Sampai sekarang telah lebih dari 10.000 unit rumah dan juga ruko yang sudah dikembangkan.

Pengembang Ciputra Group mengembangkan kawasan CitraMaja Raya yang juga akan dilengkapi dengan multi fasilitas melalui subholding PT Ciputra Residence. 

Pengembang Ciputra juga mengapresiasi rencana pemerintah yang bukan hanya berwacana yaitu tentang pengembangan 10 kota baru tetapi mendukungnya dengan pengembangan infrastruktur di kawasan Maja. Sebagai contoh, untuk transportasi massal, pemerihtan sudah membangun jalur ganda kereta komuter dari kawasan Jakarta sampai Serpong yang kemudian diteruskan ke Parung Panjang, Maja dan Rangkasbitung, serta membangun, memperbaiki dan juga memperluas stasiun yang dilaluinya.

Dengan fasilitas kereta komuter sekarang dari Maja sampai ke Tanah Abang dan pusat bisnis Jakarta dapat ditempuh dalam waktu 1,5 jam. Frekuensi perjalanan kereta yang sekarang setiap 30 menit nanti juga akan ditingkatkan menjadi setiap 15 menit sehingga waktu tempuh dapat bisa lebih cepat.

Kawasan rumah Citra Maja Raya menawarkan rumah mulai tipe 22/60 dengan harga mulai dari Rp 157 juta per unit. Dalam waktu dekat juga akan diluncurkan rumah bersubsidi dengan tipe sama seharga Rp 141 juta yang dapat dibeli dengan KPR FLPP (Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan) atau subsidi selisih bunga (SSB) dengan bunga 5% per tahun fixed (tetap) selama periode KPR.

Sampai dengan saat ini rumah di Citra Maja Raya telah mulai diserahterimakan dan sebagian juga mulai dihuni. Karena itu, pengembang Ciputra Residence juga mulai membangun fasilitas seperti pasar modern, rumah sakit sampai sarana hiburan keluarga waterpark, eco market dan juga fasilitas ritel lainnya.
previous article
Newer Post
next article
Older Post



Post a Comment

no

Name

Email *

Message *