Follow Me

Kalangan Orang Kaya Juga Kini Beli Properti Pakai KPA

Apartemen Graha Golf

PropertiLaunch.com, Jakarta- Melihat kondisi sekarang, orang kaya juga kebanyakan kini menggunakan KPA (Kredit Pemilikan Apartemen) untuk membeli properti hunian. Hal ini terlihat dari tiga proyek properti untuk kalangan menengah atas yang dikembangkan oleh pengembang PT Intiland Development Tbk di Surabaya, Jawa Timur.

Sekitar 60 persen konsumen apartemen mewah Graha Golf (4 menara/23 lantai) dengan lokasi di pinggir lapangan golf perumahan mewah Graha Family di jalan Mayjen Yono Soewoyo, misalnya membeli properti dengan KPA (Kredit Pemilikan Apartemen). Sisanya tunai bertahap dan tunai. 
Graha Golf telah memasarkan dua menara sejak awal tahun 2015 mencakup 91 unit hunian tipe 3 dan 4 kamar (BR/Bed Room) dengan luas 122 m2 dan 138 m2. Hargnya sampai dengan saat ini adalah Rp 5 miliar dan Rp 6,8 miliar per unit. Untuk menara satu telah terjual habis dan menara dua telah laku 80 persen. 

Apartemen Graha Golf juga menawarkan pemandangan panorama langsung ke lapangan golf. Di lokasi ini, juga banyak yang mencari hunian dengan view pemandangan lapangan golf. Tahun ini, orang Korea yang menyenangi olahraga golf membeli sembilan unit apartemen untuk para eksekutif perusahaan. Sejak serah terima unit di dua menara pertama ditargetkan selesai akhir tahun 2018. Dalam waktu dekat, akan juga dipasarkan menara ketiga sekitar 40 unit berisi tipe 3 BR dengan harga Rp 3,8 miliar – Rp 4 miliar per unit dan 4 BR dengan harga mulai dari Rp 5 miliar. Ukuran unit mulai dari ukuran 138 m2.

Begitu juga di apartemen mewah bertingkat rendah dan sedang, the Rosebay (luas 1 ha/7 menara/229 unit), juga di dalam kawasan Graha Family dengan pemandangan panorama ke lapangan golf.

Tiga menara apartemen ini tingginya 8 lantai, satu menara 5 lantai dan 3 menara lagi 4 lantai. Sejak dipasarkan awal tahun 2016, unit terjual telah mencapai 60 persen. Tipe unit 2 BR ukuran 62-75 m2 dengan harga mulai dari Rp 2,7 miliar per unit serta 3 BR ukuran 106-128 m2 dengan harga Rp 4 miliar – Rp 5,5 miliar per unit.

Proyek sedang dibangun dengan target serah terima dua menara pertama tersebut adalah di bulan Mei 2019. Selain lokasi di Graha Family dengan view lapangan golf, konsumen juga tertarik sebab harga juga lebih terjangkau bagi pengusaha serta profesional muda dengan penghasilan besar.
Proyek properti ini mengkombinasikan apartemen (28 lantai/295 unit) , hotel bintang empat (19 lantai/266 kamar), serta ritel dan office mall (4 lantai dengan luas lot kantor mulai dari ukuran 39 m2) di atas lahan 1,1 ha di pusat kota Surabaya. Konstruksi pembangunan telah berlangsung dengan target serah terima dan beroperasi di bulan Juni 2018.

Khusus apartemen juga disediakan empat lantai (lantai 32-35) berisi unit khusus dengan pemandangan panorama lebih luas ke arah utara dan timur kota. Tipe unit 1 BR – 3BR dengan luas 44 m2- 15 m2 dijual dengan harga Rp 1,3 miliar – Rp 5 miliar per unit sudah termasuk PPN,dibandingkan dengan harga perdana tahun 2014 yang mulai dari Rp800 juta.
previous article
Newer Post
next article
Older Post



Post a Comment

no

Name

Email *

Message *