Follow Me

Di Kawasan Cibubur Masih Ada Rumah Dengan Harga Rp 600 Juta

Cluster Ottawa Kawasan Cibubur


PropertiLaunch.com, Jakarta- Di kawasan Cibubur, Jakarta Timur dan koridor Jalan Alternatif Cibubur (Transyogi) selepas dari gerbang tol Cibubur sampai kota Wisata,  Gunung Puteri (Bogor),dulunya menjadi kawasan hunian favorit untuk kaum urban. Di daerah koridor sepanjang sembilan km tersebut dikembangkan kwasan rumah menengah atas.

Di koridor dengan panjang 9 km tersebut dikembangkan sejumlah perumahan menengah atas. Beberapa contoh seperti misalnya Raffles Hills, Citra Gran, Kota Wisata dan Legenda Wisata. Kawasan properti ini diperkirakan kembali lagi bersinar dengan dibangunnya jalan tol JORR 2 Cimanggis-Cibitung yang melintas di dekat beberapa perumahan tersebut dan juga tentunya fasilitas LRT (Light Rail Transit) Jakarta-Cibubur-Bogor. Melihat akan potensi yang ada tersebut, para pengembang di kawasan ini juga sekarang lebih percaya diri untuk bisa menjual produk propertinya.

Kawasan kota wisata (750 ha) misalnya melansir kawasan hunian menengah atas di cluster Bellwood (152 unit) dengan harga antara Rp 1,8 miliar – Rp 3,4 miliar. Sebelumnya pengembang SML (Sinar Mas Land), pengembangnya lebih banyak memasarkan rumah dengan harga Rp 900 juta sampai Rp 1 miliar. 

Sebagai contoh di cluster Ottawa misalnya rumah tipe 45/90 yang sudah renovasi dipasarkan dengan harga Rp 675 juta. Tipe sedikit lebih besar ukuran 60/90 belum direnovasi dijual lebih murah Rp 35 juta. 

Di cluster lebih baru, harga rumahnya sedikit lebih tinggi dengan ukuran lebih besar. Di cluster Vancouver B misalnya, tipe 100/119 ditawarkan dengan harga Rp 1,1 miliar. Umur bangunannya di bawah 10 tahun. Di Legenda Wisata yang lokasinya di seberang kota wisata juga ada rumah seken dengan harga sekitar di bawah Rp 1 miliar tetapi sedikit.

Di jalan Atomic 2 Legenda Wisata tipe 135/112 ditawarkan dengan harga Rp 865 juta. Kemudian di cluster Van Gogh tipe 55/72 dijual dengan harga Rp750 juta. Selebihnya harga rumah di atas Rp 1 miliar, bahkan ada banyak rumah kelas atas yang dijual.

Konsumen juga lebih banyak melihat kawasan kota wisata, sebab melihat dari fasilitas sekolah, serta ada banyak area tempat komersial, pasar modern, tempat kongkow, dan juga akses menuju tol JORR Cikunir –Taman Mini yang lebih mudah.
previous article
Newer Post
next article
Older Post



Post a Comment

no

Name

Email *

Message *