Pengembang Intiland Menawarkan Hotel Kapsul

Hotel Kapsul Intiland

PropertiLaunch.com, Jakarta- Pengembang PT Intiland Development Tbk melalui Grand Whiz Hotel Trawas, Mojokerto (Jawa Timur) meluncurkan 100 unit kamar dengan bentuk kapsul sejak satu bulan yang lalu. Konsep hotel kapsul ini adalah merupakan yang pertama di Indonesia.

Setiap kapsul dengan ukuran sekitar 1 x 2 m2 dapat memuat satu orang dewasa atau dua anak. Setiap kapsul yang terbuat dari bahan fiberglass dengan tinggi plafon sekitar 1 meter tersebut dlengkapi dengan cermin, serta ada pesawat TV, meja lipat kecil dan safe deposit box. Pengoperasian semua perangkat di dalam kapsul secara elektronik termasuk juga lampu. Jika dilihat kamar tidur hotel ini mirip seperti di pesawat ruang angkasa. Akses ke dalam kapsul serupa dengan kamar konvensional yaitu  menggunakan kartu. 

Kapsul hotel ditempatkan secara bertumpuk dua dalam bentuk modul terpisah di sebuah ruangan. Setiap modul berisi 16 kapsul. Modul kapsul untuk pria dan perempuan ditempatkan di ruangan yang terpisah. Untuk masuk ke hotel di area kapsul hanya boleh menggunakan alas kaki yang disediakan hotel. 

Sepatu atau sandal penginap ditinggalkan di loker yang telh disediakan dan untuk membukanya menggunakan kart. Di dalam loker juga sudah disediakan handk serta toiletris. Sementara sabun mandi cair disediakan di setiap kamar mandi yang dihadirkan berjajar bersama dengan wastafel dan toilet di balik ruang loker.

Tarif sewa setiap kapsul Rp 250.000 per malam. Sementara tarif kamar konvensional Rp 375 ribu – Rp 900 ribu per mala tergantung dari tipe paket dan kamar. Hotel mempunyai 100 kamar tidur tipe dormitori (berbentuk ruangan besar berisi tempat tidur bertingkat lebih dari empat ranjang) serta ada 68 unit kamar tidur. Hotel juga menyediakan fasilitas outbond dengan harga Rp 125 ribu – Rp 175 ribu per orang. Hotel yang awalnya bernama Grand Trawas Hotel & Spa ini diakuisisi Intiland sejak 1,5 tahun yang lalu  dan menjadi Grand Whiz Hotel Trawas.

Comments