Pengembang Ciputra Menjual Tanah Rp 17,5 juta/m2 di kota Makassar

Master plan CitraLand City Losari

PropertiLaunch.com, Jakarta- Harga tanah perumahan di lokasi kawasan hunian terpadu (mixed use developmenet) Citraland City Losari adalah bisa jadi merupakan kawasan dengan harga tertinggi di kota Makassar, Sulawesi Selatan. Developernya, Pengembang Ciputra Group menjualnya dengna harga Rp 17,5 juta – Rp 18 juta/m2. Luas kavling rumahnya yang paling kecil adalah 600 m2 dengan yang palig luas adalah 1.024 m2. Jadi harganya adalah Rp 10,5 miliar sampai dengan Rp 17,92 miliar per bidang. Sampai dengan saat ini jumlah kavling yang dipasarkan juga terbatas yaitu hanya 28 bidang. Pembelian bisa diangsur langsung ke rekening developer 60 bulan. Sementara bagi konsumen yang memilih langsung membeli unit rumah, developer juga mulai memasarkannya untuk tahun ini.

Ada empat pilihan tipe yang bisa dipilih dan seluruhnya adalah dua lantai. Paling kecil adalah tipe 151 dengan kavling 7 x 17 m2 dengan harga Rp 3,1 miliar, tipe 184 dengan kavling 8 x 18 m2 Rp 3,7 miliar, tipe 235 dengan kavling 10 x 20 m2 Rp 4,2 miliar dan tipe 294 dengan kavling ukuran 12 x 20 m2 dengan harga Rp 6 miliar.

Sesuai dengan lokasinya yang ada di downtown kota Makassar di antara pantai Losari dan Kawasan Tanjung Bunga, di proyek ini, pengembang Ciputra menyasar untuk segmen kelas atas. Tahun 2017 penjualan juga cukup bagus. Sejak bulan Januari sampai bulan Oktober penjualan telah mencapai Rp 550 miliar. Citraland City Losari adalah merupakan proyek reklamasi properti pertama Ciputra Group. Master plannya adalah berupa burung garuda dengan luas total tahap pertama mencapai 157 ha. Seluas 50 ha diseerahkan kepada pemerintah setempat. Pengembang mengembangkan lahan dengan luas 107 ha. Selain landed house, developer juga mempunyai rencana untuk membangun gedung untuk hunian vertikal (apartemen), kantor, hotel bintang lima dan kawasan superblock Ciputra World dan juga properti komersial yang lainnya.

Sementara bagi pemerintah setempat akan membangun lapangan Karebosi II dengan luas tiga kali lapangan sepak bola, Wisma Negara, museum outdoor dan juga tempat wisata dengan pemandangan pantai pasir putih dan juga fasilitas publik lainnya. 

Comments