Follow Me

Apartemen Mewah Tetap Laris Meski Ekonomi Sedang Lesu

Apartemen Anandamaya

PropertiLaunch.com, Jakarta- Apartemen mewah mempunyai pasar tersendiri meski secara umum kondisi properti sedang terlihat lesu. Beberapa apartemen mewah yang ada di Jakarta dan sekitarnya (Jabodetabek) masih membukukan angka penjualan yang lumayan. Sebagai contoh adalah apartemen Saumata (dengan luas 1,6 ha) yang ada di Alam Sutera, Serpong, Tangerang, rata-rata terjual lebih dari lima unit apartemen per bulan. Apartemen yang dikembangkan oleh pengembang PT Sutera Agung Properti (SAP) ini harganya adalah Rp 32 juta/m2. Empat tahun lalu presales harganya Rp 20 juta/m2. Kalangan pengembang menyebutkan enam bulan terakhir kondisi bisnis termasuk properti mulai bergairah.

Membaiknya kondisi pasar properti ini juga diantisipasi oleh pengembang dengan mempersiapkan produk baru. Salah satunya adalah PT Brahmayasa Bahtera yang merupakan perusahaan patungan Astra Land dengan Hongkong Land, yang dalam waktu dekat akan meluncurkan Arumaya Residence dengan lokasi di koridor jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan. Sebelumnya pengembang tersebut juga sukses memasarkan apartemen mewah Anandamaya Residence dengan harga Rp 70.000 – Rp 125.000  /m2 di jalan Jendral Sudirman Jakarta. Pengembang masih optimis dengan produk properti yang ditawarkan.

Arumaya Residence hanya satu menara mid-rise dan garden villas sebanyak 289 unit. Huniannya adalah terdiri dari tipe 1,2,3 bedroom /BR (ukuran 54-106 m2) dengan harga Rp 35 juta – Rp 41 juta/m2 atau mulai dari Rp 1,9 miliar (1 BR 54 M2).

Sampai dengan saat ini dipasarkan Saumata Suites ( 29 lantai) berisi 102 unit. Sebanyak 96 unit di antaranya adalah berupa tipe tiga kamar (167 m2) (4 unit/lantai) dan 6 unit penthouse ukuran 350 m2 (dua unit/lantai) di tiga lantai teratas. Harga Rp 32 juta/m2 (termasuk pajak), angka tersebut mengalami kenaikan 60% dari harga perdana tahun 2013.

Tower pertama Saumata Residence telah diserahterimakan bulan Februari 2017. Mayoritas pembeli (85%) dari Serpong dan Jakarta Barat. Sementara tower ketiga dan empat akan diluncurkan akhir tahun 2017, unit hunian terdiri dari 2 dan 3 kamar (ukuran 60-150 m2).
previous article
Newer Post
next article
Older Post



Post a Comment

no

Name

Email *

Message *