Rumah Dengan Harga Rp 2 Miliar di Talaga Bestari Telah Terjual Sold Out

Rumah Talaga Bestari

PropertiLaunch.com, Jakarta- Perumahan Talaga Bestari dengan luas kawasan 308 ha yang berada di jalan Raya Serang terus mengalami peningkatan kinerja harga yaitu sejak dikembangkan tahun 1998 oleh perusahaan PT Intiland Development Tbk. Peningkatan dari kawasan ekonomi serta pengembangan kawasan industri di Balaraja dan juga sekitarnya telah membantu peningkatan kinerja perumahan dengan lokasi dekat gerbang tol Balaraja di jalan tol Jakarta-Tangerang tersebut.

Pasar pertumbuhan properti juga telah tumbuh dan berkembang dengan baik. Melihat juga di dekatnya telah dikembangkan kota baru Suvarna Sutera yang dimana keduanya nanti akan bisa terhubung satu sama lain. Sementara di bagian selatannya juga telah lebih awal dikembangkan kota baru Citra Raya yang sekarang juga telah berkembang pesat menjadi kawasan hunian menengah ke atas yang pada awalnya lebih banyak berisi perumahan sederhana.

Di awal tahun ini ada 32 unit rumah dengan harga Rp 2 miliar tersebut yang diluncurkan. Sekarang semuanya juga telah terjual atau sold out. Sebanyak 18 unit dibeli oleh perusahaan di Balaraja untuk tempat tinggal pekerja asing (ekspatriat) nya.

Melihat juga tentunya kawasan Talaga Bestari juga akan semakin bagus sebab ke depannya juga akan ada rencana pembangunan jalan tol Balaraja- Bandara Soekarno Hatta yang akan membuat akses ke perumahan juga akan semakin bagus. Sampai dengan saat ini tol Serpong-Balaraja juga sedang memulai tahap pengerjaan. Nantinya juga akan ada pembangunan kereta ringan atau light rail transit (LRT) Balaraja-Cikarang dengan salah satu stasiunnya adalah berada di pasar Balaraja yang mempunyai lokasi dekat dengan lokasi perumahan.

Pasar sewa rumah di kawasan Talaga Bestari juga cukup bagus. Sampai dengan saat ini banyak ekspatriat dari Korea, China, Jepang dan Filipina serta yang lainnya juga menyewa rumah di Talaga Bestari menyusul dibukanya pusat kawasan komersial di kawasan perumahan. Sementara maskapai penerbangan Lion Air membuka kawasan hunian dan juga sentra diklat sendiri di kawasan Talaga Bestari. Sampai dengan saat ini range harga rumah yang ditawarkan di Talaga Bestari adalah dari mulai Rp 300 juta untuk rumah tipe 24/72 sampai dengan harga Rp 2 Miliar. Sampai dengan saat ini lahan yang telah dibangun mencapai 200 ha dengan sekitar 2.000 unit rumah. Ke depannya fasilitas juga akan bertambah.

Comments