Intiland Berhasil Raup Rp 1,3 Triliun, Kontribusi yang paling laris?

Intiland

PropertiLaunch.com, Jakarta- Kawasan industri menjadi penyumbang pendapatan deveoper saat properti sedang mengalami penurunan. Sebagai contoh PT Intiland Development Tbk yang berhasil meraih pendapatan cukup bagus karena didukung oleh penjualan lahan industri Ngoro Industrial Park Mojokerto.

Dari kawasan industri Ngoro Industrial Park Mojokerto dan juga pergudangan Aeropolos Technopark di Tangerang, pengembang Intiland berhasil memperoleh pendapatan yaitu sebesar Rp 551 miliar. Angka tersebut mengalami kenaikan sekitar 41 persen dari total pendapatan semester I tahun 2017. Laba bersih Intiland naik sebesar  24,6 persen dari Rp 150,6 miliar menjadi Rp 187,6 miliar. Porsi pendapatan berulang (recurring income) juga mengalami kenaikan yaitu sebesar 19 persen dengan nilai Rp 252, miliar.

Penjualan proyek terpadu (mixed use) dan high rise sebesar Rp 316 miliar atau 24 persen dari total pendapatan. Proyek apartemen 1Park Avenue di Kebayoran, Jakarta Selatan menjadi penyumbang pendapatan terbesar dari segmen ini. Dari segmen recurring income, sumbangan terbesar dari penyewaan perkantoran South Quarter di jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan dengan nilai sebesar Rp 220 miliar (16 persen). Yang lainnya adalah dari pengelolaan lapangan golf, klub olahraga, penyewaan ruang kantor, ritel dan juga pergudangan.

Comments