Kawasan Industri Jababeka Mempersiapkan People Mover Concept

Ilustrasi

PropertiLaunch.com, Jakarta- Kawasan industri Jababeka dengan luas 5.600 ha di kawasan Cikarang, Bekasi, Jawa Barat telah bergerak menuju kawasan kota mandiri baru di daerah koridor timur Jakarta. Kawasan industri Jababeka juga telah ditempati oleh perusahaan yang beroperasi di kawasan tersebut yang terdiri dari perusahaan lokal dan juga multinasional di kawasan ini. 

Selain itu juga kawasan Jababeka diuntungkan dengan pengembangan proyek infrastruktur yang cukup masif khususnya adalah di bidang transportasi. Tentunya dengan pengembangan fasilitas transportasi tersebut akan memberikan kemudahan mobilitas di kawasan maupun dari dan juga menuju kawasan Jababeka.

Sejalan dengan pengembangan infrastruktur transportasi tersebut,  Jababeka akan membangun fasilitas mobilitas bagi pekerja dan juga penghuni di kawasan. Fasilitas tersebut yaitu adalah moda transportasi dengan konsep automated people mover concept yang akan menghubungkan stasiun atau terminal dengan bus feeder. Fasilitas tersebut nantinya akan terintegrasi dengan seluruh proyek transportasi yang dikembangkan oleh pemerintah.

Comments