Pengembang Farpoint Optimis bisa Menjual Dua Proyek Sekaligus

Pengembang Farpoint

PropertiLaunch.com, Jakarta- Pengembang Farpoint Realty percaya diri dan optimis bisa melanjutkan pembangunan dan juga pemasaran untuk beberapa proyek unggulannya. Dua proyek yang sedang dikerjakan sampai dengan saat ini adalah perkantoran Sequis Tower di lokasi kawasan CBD Sudirman dan juga apartemen Verde 2 di lokasi kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Kinerja penjualan untuk keduanya juga cukup baik sejak bulan Oktober 2016, pasca amnesti pajak diberlakukan. Sementara untuk Sequis Tower sampai dengan bulan Februari 2017 telah mendapatkan konfirmasi atau prakomitmen dari penyewa dengan luas 30 persen.

Sequis Tower yang dirancang 74.913 meter persegi di sewakan dengan harga sekitar Rp 450.000 per meter persegi per bulan.  

Riset Colliers International Indonesia mencatat akhir tahun 2016 ada 12 gedung perkantoran baru yang telah beroperasi. Hal tersebut sekaligus juga telah menambah total luas perkantoran mencapai 574.386 meter persegi.

Tetapi dalam kurun waktu dua tahun yang akan datang, sebanyak 58 gedung perkantoran baru akan juga mulai beroperasi di Jakarta atau seluas 2.629.708 meter persegi.

Kantor baru tersebut dipasarkan dengan harga sewa tidak lebih dari Rp 250.000 sampai Rp 300.000 per meter persegi per bulan. Sebut saja ada Gama Tower yang baru mulai beroperasi di bulan Agustus 2016 yang lalu.

Kelebihan dari Sequis Tower adalah merupakan bangunan green building, hemat energi dan juga mengadopsi desain arsitektur yang berkelanjutan.

Dorongan investasi untuk bisnis properti di tahun 2017 diperkirakan akan meningkat sebab terlihat adanya amnesti pajak serta adanya perbaikan bisnis komoditas dan juga loan to value (LTV) perbankan yang lebih bersahabat.

Apartemen Verde
 Sementara untuk properti apartemen Verde 2 telah terserap pasar yaitu sebanyak 42 persen dari total 312 unit. Posisi harga aktual apartemen dengan luas minimal 170 meter persegi dan terbesar adalah 220 meter persegi ini Rp 48 juta meter persegi. Hal ini artinya adalah harga perunit mencapai Rp 8,160 miliar sampai dengan Rp 10,560 miliar.

Meski terbilang mempunyai harga yang cukup tinggi tetapi apartemen Verde 2 juga diminati oleh pasar. Bahkan sampai ada yang membeli tiga unit sekaligus dengan total nilai Rp 25 miliar secara kontan.

Untuk bisa merealisasikan Sequis Tower dan Verde 2, pengembang Farpoint mengeluarkan dana sebesar Rp 4,3 triliun. Menurut rencana, Sequis Tower akan beroperasi pada tahun 2018, sementara The Verde 2 akan diserahterimakan pada tahun 2019 yang akan datang.

Sementara untuk proyek lainnya, The Hundred yang mempunyai lokasi di kawasan Mega Kuningan akan mulai dibangun tahun 2018 dengan jadwal penyelesaian adala di tahun 2022. 

Kawasan properti The Hundred adalah merupakan pengembangan multifungsi yang terdiri dari apartemen, hotel dan juga perkantoran. Patokan harga untuk The Hundred adalah dimulai dari Rp 60 juta per meter persegi.

Comments