Apartemen Yang Berada di Lokasi Semarang Barat Diminati Konsumen

Akavia Mansion Semarang

PropertiLaunch.com, Semarang-  Pengembangan apartemen di lokasi kawasan Semarang, Jawa Tengah terlihat makin meluas ke berbagai lokasi kawasan. Kini area kawasan Semarang Barat telah mulai berkembang. Lokasi kawasan ini juga dilirik oleh pengembang sebab lokasinya yang juga dekat dengan area kawasan jalan tol Pemalang-Semarang yang ditargetkan akan beroperasi pada tahun ini.

Apartemen yang sedang dikembangkan di lokasi kawasan ini adalah apartemen Akavia Mansion dari pengembang PT Cita Kayana Semesta (CKS). Lokasinya juga tidak jauh dari gerbang tol Ngaliyan di jalan Prof Hamka. Apartemen yang dikembangkan tersebut adalah di lokasi area dengan luas 1,2 ha tersebu adalah terdiri dari tiga tower yaitu adalah tower A,B,C. 

Untuk Tower C terdiri dari 450 unit yang dipasarkan pada akhir bulan Desember 2016 tersebut telah mengundang perhatian baik dari konsumen dan juga pengembang. Apartemen yang seluruhnya adalah merupakan tipe studio (26 m2) tersebut dipasarkan melalui sistem lelang yang belum pernah dipraktikkan oleh developer di Semarang.

Pengembang properti menetapkan harga batas bawah kemudian ditawarkan kepada konsumen untuk bisa melakukan penawaran harga.  Pada tanggal 26 Januari 2017 yang lalu dilakukan lelang kedua dengan harga pembukaan adalah Rp 225 juta/unit dan akan disusul dengan lelang berikutnya pada tanggal 9 Februari 2017.

Respons pasar untuk properti ini juga cukup bagus sebab selain karena dekat dengan jalan tol, lokasinya juga dekat dengan kampus universitas Islam Negeri Walisongo Semarang dan juga rumahs akit. Di sekitarnya juga ada beberapa kawasan industri yang juga mempekerjakan profesional seperti di kawasan industri Wijaya Kusuma, Candi, dan yang juga sedang dikembangkan yaitu adalah kawasan industri Kendal. Melihat akan hal tersebut potensi sewa masih cukup bagus.

Untuk tower A dan B dikembangkan untuk segmen kalangan premium. Unit yang akan dipasarkan secara customize adalah dengan luasan 75-200 m2 dengan harga Rp 30 juta – Rp 37 juta per m2. Fasilitas yang disediakan yaitu adalah tempat komersial, kolam renang dan juga rasio parkir 1:1.

Comments