Pembangunan Tempat Komersial Baru di Pondok Cabe

Soho 8

PropertiLaunch.com, Jakarta- Di daerah kawasan Pondok Cabe (Cirendeu), Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel) mulai dilirik oleh para pengembang untuk kawasan pengembangan tempat komersial. Letaknya juga cukup dekat dengan kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan dan juga perlintasan dari Pamulang serta Sawangan –Depok, sehingga daerahnya juga potensial untuk kawasan tempat bisnis. Prospeknya juga cukup bagus dengan rencana perubahan untuk kawasan Bandara Pondok Cabe yang menurut rencana akan dioperasikan menjadi bandara komersial.

Salah satu kawasan tempat komersial yang sedang dikembangkan di kawasan tersebut adalah SOHO 8 yang dikembangkan oleh pengembang PT Baruna Realty (Greenwoods). Greenwoods Group selama ini adalah merupakan salah satu pengembang yang juga banyak mengembangkan kawasan mini realestat serta kawasan townhouse di Tangerang Selatan. Lokasi Soho 8 ini juga dekat dengan kampus Universitas Terbuka (UT) yang lokasinya berseberangan dengan  Pasar Modern City Market.
Kawasan SOHO 8 ini dibangun di lahan dengan luas 3.000 m2 di kawasan pinggir jalan Pondok Cabe. Proyek ini adalah mencakup 4 unit ruko serta 29 unit SOHO + Townhouse 3 lantai + rooftop.

Untuk layout SOHO dirancang untuk bisa memenuhi fungsi kantor serta hunian. Lantai 1 diposisikan untuk basement yang dapat menampung tiga mobil dan satu motor selain pantry. Lantai 2 plafonnya setinggi 5 meter yang dikonsep seperti mezzanine (loft) untuk ruang kantor. Hunian di lantai 3 terdiri dari 2 kamar tidur, ruang tamu, dapur dan kamar mandi. Untuk bisa memaksimalkan fungsi bangunan di lantai teratas dijadikan roof garden.

Rukonya adalah terdiri 144/18, 156/52 dan tipe 225/75 dengan harga mulai dari Rp 3 miliar. Sementara SOHO dengan luas bangunan 179-194 m2 di kavling 45-53 m2, harganya adalah Rp 1,9 miliar. Kawasan ini juga dilengkapi dengan fasilitas kolam renang dan tempat gym.

Comments