Area Rumah Sakit Pondok Indah Bintaro Jaya Dengan Desain Senyaman Mall

Area Lobi Utama Rumah Sakit Pondok Indah Bintaro Jaya

PropertiLaunch.com, Jakarta- Kawasan kota Bintaro Jaya dengan luas 2.321 ha yang dikembangkan oleh pengembang PT Jaya Real Properti (JRP) Tbk di Pondok Aren, Tangerang Selatan, Bantan semakin menegaskan diri sebagai kawasan pemukiman terlengkap yang ada di area Jakarta Selatan. Hal ini menyusul dengan adanya RSPI (Rumah Sakit Pondok Indah) Bintaro Jaya.

Rumah sakit ini berlokasi di kawasan CBD Emerald dengan luas 1,26 hektar yang juga sekaligus menambah fasilitas di sekitar kawasan pemukiman yang dikembangkan sejak tahun 1979 ini.

Rumah sakit ini adalah merupakan yng ketiga RSPI Group setelah RSPI Pondok Indah, Jakarta Selatan dan juga RSPI Puri Indah, Jakarta Barat. Rumah sakit  ini harsil kerjasama antara RSPI dan JRP melalui PT Jaya Binara Mediktama. Rumah sakit dengan 100 tempat tidur dan 102 dokter ini sudah beroperasi sejak bulan April tahun lalu.

Perancangnya adalah Bruce Crook dari Silver Thomas Hanley yang merupakan firma konsultan arsitektur khusus infrastruktur kesehatan dari Melbourne, Australia. Rumah sakit setinggi 7 lantai dengan luas bangunan 34.000 m2 ini didesain mengedepankan konsep hijau dan homey. Mulai dari fasad bangunan, landscape, serta area lobi utama sampai tempat pendaftaran pasien rawat jalan. 

Lobi utama didesain seperti etalase pengunjung mall yang mewah dengan material kaca pada bagian sejumlah dinding, lantai dilapisi dengan bahan marmer dan artwork dengan saya surealis. Nuansa hijau juga terlihat dari tiga taman mungil dengan tanaman serta pohon rimbun dan miniatur jerapah dan itik sebagai aksennya. Tidak lupa juga ada bangku cokelat dari kayu yang diletakkan mengitari taman artifisial.

Sementara tempat pendaftaran pasien didesan berbentuk kubus sehingga lebih mirip gazebo kekinian. Di depan juga ada area mini coffee shop di samping juga restoran modern dengan tajuk Cafe RSPI,

Ada juga ruang periksa balita dan anak di lantai dua dengan desain seperti ruang bermain. Sofa empuk ,serta cat dinding warna-warni, ada juga boneka lucu dan lukisan penuh dengan warna terlihat menggemaskan di bagian area ini.

Rumah sakit juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas terintegrasi seperti misalnya one stop service, medical check up, layanan maternity dan dan kesehatan anak, serta berbagai klinik rawat jalan, orthopaedic center, dental specialist clinic, dan layanan rawat inap, serta unit perawatan intensif (ICU dan NICU).

Comments