Follow Me

Reviewed Pengembang Intiland Berhasil Mencetak Penjualan Rp 3 Triliun by: Julian on
Rating: (4.5 out of 5)

Pengembang Intiland Berhasil Mencetak Penjualan Rp 3 Triliun

Intiland Development

PropertiLaunch.com, Jakarta- Pengembang PT Intiland Development mencatat kinerja pertumbuhan penjualan atau marketing sales Rp 3 triliun per bulan September 2017. Melonjaknya nilai marketing sales secara signfikan terutama adalah karena didorong penjualan proyek properti baru Fifty Seven Promenade, Jakarta Pusat.

Proyek pengembangan mixed use dan high rise terpadu ini juga berhasil meraih angka penjualan Rp 1,5 triliun dan angka tersebut berkontribusi 51 persen dari total marketing sales perseroan. Nilai marketing sales mengalami peningkatan sebesar 115 persen dibandingkan dengan perolehan di periode yng sama tahun 2016 yang jumlahnya adalah sebesar Rp 1,4 triliun.

Melihat juga dari segmen pengembangannya, kontribusi nilai marketing sales terbesar adalah berasal dari proyek mixed-use dan high rise dengan nilai Rp1,85 triliun atau 61 persen dari keseluruhan. Penjualan dari segmen kawasan industri tercatat sebagai penyumbang untuk marketing sales terbesar berikutnya yaitu dengan angka Rp 531 miliar tau 18 persen.

Sementara dari sisi segme kawasan perumahan memberikan Rp 343 miliar atau 11 persen dari keseluruhan. Berikutnya adalah untuk segmen properti investasi yang merupakan sumber pendapatan berulang (recurring income) menyumbang Rp 294 miliar atau 10 persen dari angka keseluruhan.

Pendapatan dari development income mencetak kontribusi Rp 2,7 triliun atau 90 persen dari total keseluruhan. Sementara recurring income yang bersumber dari penyewaan ruang kantor, ritel, pengelolaan lapangan golf, gudang, klub olahraga dan fasilitas memberikan pendapatan Rp 294 miliar atau 10 persen.

Peningkatan recurring income perseroan adalah didorong kenaikan pendapatan dari penyewaan ruang kantor dan fasilitas, terutama yang berasal dari perkantoran South Quarter di kawasan Jakarta Selatan.
previous article
Newer Post
next article
Older Post



Post a Comment

no

Name

Email *

Message *