Follow Me

Reviewed Kota Baru Jababeka Residence Resmi Diluncurkan by: Julian on
Rating: (4.5 out of 5)

Kota Baru Jababeka Residence Resmi Diluncurkan

Kawasan Jababeka Residence


PropertiLaunch.com, Jakarta-  Pengembangan kawasan industri Jababeka dengan luas kawasan 5.600 ha di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat secara resmi meluncurkan kawasan properti Jababeka Residence dengan luas 500 ha untuk tahap pertama. Jababeka Residence adalah merupakan lahan kawasan residensial dan juga komersial. Jababeka Residence yang dikembangkan oleh pengembang PT Graha buana Cikarang mulai diperkenalkan ke pasar sejak tahun 2013. Sejak saat itu juga telah dikembangkan banyak fasilias untuk bisa menunjang kebutuhan penghuni seperti misalnya adalah lapangan golf dengan luas 100 ha, serta ada fasilitas ritel, pendidikan dan juga lainnya hingga luas 200 ha.

Kawasan kota Jababeka dikembangkan yaitu sejak tahun 1989. Visi besar dari pembangunan kawasan ini adalah untuk membuat sebuah kawasan hunian seperti kota Singapura yang nyaman dan juga teratur dengan basis Industri. Pembangunan dilakukan secara bertahap. Jababeka Residence adalah merupakan transformasi kota Jababeka menjadi kota mandiri yang setara dengan kota-kota yang ada di dunia.

Mengembangkan sebuah kota township tentunya juga membutuhkan kerja sama dengan banyak pihak yaitu seperti pemerintah pusat, pemerintah daerah, investor lokal, dan juga masyarakat lokal. Ini semua harus dikelola untuk bisa membuat banyak pihak nyaman dengan fokus adalah kepada prosperity (kemakmuran).

Melihat juga peluncuran Jababeka Residence ini juga menggunakan logo baru sebagai branding yait berupa delapan helai daun yang melambangkan alam, kesuburan dan juga pertumbuhan. Selain bentuk daun yang disusun melingkar untuk menggambarkan kebersamaan dan juga keselarasan. Dengan logo baru ini diharapkan akan bisa mewakili image premium dari pengembangan kawasan properti Jababeka Residence.

Sampai dengan saat ini di Jababeka Residence selain kawasan hunian landed dan vertikal dan juga fasilitas eksisting, sedang juga dikembangkan Mayfair Plaza Indonesia (dengan luas 16 ha), ada juga Japanese Mall Little Tokyo, serta ruangan konvensi, hotel bintang lima, gedung kantor dan juga lainnya. Sementara untuk produk residensial dipasarkan apartemen servis Kawana Golf Residence.

Sebelumnya di kawasan Cikarang juga, pengembang Lippo Group sudah terlebih dahulu melansir kawasan kota Meikarta (500 ha), yang merupakan kota baru yang digadang sebagai international city. Bedanya kawasan properti Meikarta dikembangkan sebagai kawasan hunian vertikal terpadu.
previous article
Newer Post
next article
Older Post



Post a Comment

no

Name

Email *

Message *