Follow Me

Reviewed Kawasan Industri Cikande Didukung Perumahan Sederhana Bagi Pekerja by: Julian on
Rating: (4.5 out of 5)

Kawasan Industri Cikande Didukung Perumahan Sederhana Bagi Pekerja

Kawasan Industri Cikande

PropertiLaunch.com, Jakarta- Kawasan industri modern Cikande (luas 3.175 ha) di lokasi jalan Raya Jakarta-Serang Km 68, Serang (Banten), yang merupakan buatan dari pengembang PT Modern Industrial Estate, anak usaha PT Modernland Realty Tbk ini telah dikembangkan sekitar 40 persen. Mengikuti perkembangan akan hal tersebut, subsektor properti lain seperti kawasan perumahan dan tempat komersial juga layak untuk dikembangkan.

Beberapa contoh perumahan yang dibangun di kawasan industri ini adalah seperti Cikande Permai, Puri Teratai, Puri Mas dan Puri Kencana. Sampai dengan saat ini kawasan industri Modern Cikande juga telah ada lebih dari 200 perusahaan yang bergerak dalam bidang industri kimia, makanan, bahan bangunan dan juga lainnya yang mempekerjakan ribuan tenaga kerja lokal dan asing (eskpatriat). Sebanyak 60 persennya adalah merupakan perusahaan lokal dan 40 persen perusahaan asing.

Selain pengembangan perumahan, dampak lain keberadaan kawasan industri ini adalah pengembangan tempat komersial seperti ruko, kios dan kos-kosan  yang ditawarkan oleh penduduk setempat. Selain itu juga sudah ada hotel Swiss Bell In  yang ditargetkan akan selesai di akhir tahun ini.

Untuk fasilitas lain yaitu akan segera dibuka juga exit tol langsung Cikande ( di jalan tol Jakarta-Merak) dengan jarak sekitar 900 meter dari kawasan indsutri untuk memberikan kemudahan aksesibilitas ke dan dari dalam kawasan ke berbagai penjurun kawasan Banten dan Jabodetabek. Sampai dengan saat ini harga lahan di kawasan industri Modern Cikande mencapai Rp  2 juta/ m2 (sebelum PPN). Harga ini masih sangat menarik untuk kawasan industri yang masih akan terus berkembang sebab kenaikannya bisa mencapai 10 persen – 15 persen per tahun.
previous article
Newer Post
next article
Older Post



Post a Comment

no

Name

Email *

Message *