Follow Me

Reviewed Antara Kawasan Properti Menteng, Pondok Indah dan Cikarang by: Julian on
Rating: (4.5 out of 5)

Antara Kawasan Properti Menteng, Pondok Indah dan Cikarang

Jababeka Residence

PropertiLaunch.com, Jakarta- Melihat dari sisi pengembangan kawasan residensial dan juga komersial yang ada di kota Jababeka (dengan luas 5.600 ha) Cikarang, Bekasi (Jawa Barat) terlihat cukup menarik. Di bawah brand Jababeka Residence, akan dikembangkan sebuah kota dengan standar internasional yang juga akan mengubah image kawasan industri yang sampai dengan sekarang juga telah melekat dengan kawasan Jababeka.

Perkembangan kota dan juga fasilitasnya mengikuti perkembangan serta perubahan kebutuhan masyarakat. Hal ini bisa dilihat dari berbagai kawasan yang ada d Jakarta. Sampai dengan saat ini, kawasan Pondok Indah yang dikembangkan cukup baik untuk segmen keluarga yang matang. Kali ini kawasan Jababeka Residence akan dikembangkan menjadi kawasan kota baru dengan taraf internasional.

Ini adalah merupakan sebuah potensi pasar properti yang sangat besar. Melihat juga populasi properti juga cukup tinggi. Sampai dengan saat kawasan industri Jababeka dikembangkan tahun 1989, penduduk Bekasi baru berjumlah sekitar 7.000. Sekarang populasi di Jababeka saja telah lebih dari 1.000.000 orang dan masih akan terus berkembang.

Tahapan pengembangan kota Jababeka akan menjadi basis yang kuat untuk kesuksesan pengembangan Jababeka Residence. Di awal tahun 1990, kota Jababeka mengembangkan kawasan kota Cikarang baru dengan luas 500 ha untuk menampung puluhan ribu pekerja yang ada di kawasan industri.

Melihat juga pembangunan aneka fasilitas penunjang termasuk adalah dari sisi lapangan golf dan kluster perumahan untuk segmen pasar yang lebih tinggi seperti misalnya adalah Kemang Golf Terrace, Tropikana Residence, Veranda dan properti lainnya.

Berbagai fasilitas komersial dan juga pendidikan terus dikembangkan sejak awal tahun 2000. Sekarang di kawasan kota Jababeka telah ada President University, SMA President, sekolah Al Azhar, BPK Penabur, rumah sakit, apartemen dan lainnya.

Kawasan properti Jababeka yang menjadi tempat 1.650 perusahaan lokal dan multinasional dari 30 negara juga menghadirkan ribuan pekerja asing (ekspatriat), potensi pasar lain yang juga semakin memperkuat potensi pasar Jababeka Residence.

Melihat juga kehadiran perusahaan global dan pekerja asing, Jababeka menjadi kawasan multikultural sehingga pengembangan Jababeka Residence menjadi kota internasional juga mempunyai potensi tersendiri.
previous article
Newer Post
next article
Older Post



Post a Comment

no

Name

Email *

Message *