Follow Me

Reviewed Tower Pertama LRT City Jaticempaka Telah Terjual 90 Persen by: Julian on
Rating: (4.5 out of 5)

Tower Pertama LRT City Jaticempaka Telah Terjual 90 Persen

LRT City - Jaticempaka

PropertiLaunch.com, Jakarta- Pengembang PT Adi Karya Persero Tbk adalah merupakan perusahaan BUMN yang mendapatkan penugasan untuk membangun proyek transportasi kereta api ringan atau light rail transit (LRT). Untuk bisa memaksimalkan pendapatan dari proyek properti di kawasan megapolitan Jabodetabek tersebut, Adhi Karya juga mengembangkan banyak proyek properti di semua stasiun dan deponya dengan istilah LRT City. Konsepnya adalah untuk mengintegrasikan kawasan hunian vertikal dengan transprotasi massal atau TOD (Transit Oriented Development).

Untuk tahap pertama yang dikembangkan LRT City adalaah di rute Cawang-Bekasi sepanjang 18,5 km. Selain Cawang-Cibubur dan Cawang-Kuningan-Dukuh Atas. Proyek di jalur Cawang-Bekasi dan Cawang-Cibubur yaitu antara lain adalah LRT City Jati Cempaka-Gateway Park, LRT City Ciracas – Urban Signature, dan LRT City Bekasi – Eastern Green.

Untuk kawasan LRT City Jaticempaka – Gateway Park lahan dengan luas 5,9 ha akan dibangun tujuh tower apartemen, ruko, mall empat lantai dengan total investasi Rp 1,9 triliun. Tower pertama apartemen dengan total  529 unit yang telah terpesan adalah 90 persen. Nantinya akan ada pemasaran tower kedua sebanyak 330 unit.

Pengembangan tahap pertama yaitu mencakup satu menara apartemen 16 lantai tersebut ditambah dengan 20 unit ruko dan mall yang ditargetkan akan beroperasi akhir tahun 2019 dengan total pengembangan kawasan sampai tahun 2025. Total akan ada 5.788 unit apartemen dengan unit yang tersedia yaitu tipe unit studio 24 m2, satu kamar (bed room/BR) 36 m2) dan 2 BR 49 m2 dengan harga mulai dari Rp 15 juta/m2.

Untuk pengembangan kawasan hunian dengan konsep TOD uga harus disiapkan dengan berbagai fasilitas pendukung.
previous article
Newer Post
next article
Older Post



Post a Comment

no

Name

Email *

Message *