Follow Me

Reviewed Darmawangsa Residence Memperluas Area Kawasan Menjadi 100 Ha by: Julian on
Rating: (4.5 out of 5)

Darmawangsa Residence Memperluas Area Kawasan Menjadi 100 Ha

Darmawangsa Residence

PropertiLaunch.com, Jakarta-  Kawasan properti Darmawangsa Residence yang dikembangkan oleh pengembang PT Alamindo Trulynusa di kawasan Karang Satria, Tambun, Bekasi (Jawa Barat) adalah merupakan salah satu kawasan perumahan paling laris yang ada di kawasan Bekasi. Melihat saat pasar properti pasar yang lesu, penjualan juga tetap baik. 

Sejak dikembangkan enam tahun yang lalu, rumah yang sudah terbangun adalah 2.800 unit di empat kluster yaitu adalah kawasan Borobudur, Tabanan, Kedaton, Singosari. Di tiga kluster pertama adalah merupakan kawasan hunian satu lantai tinggal yang masih menyisakan 30 unit di Kedaton. Pengembang PT Alamindo sekarang fokus memasarkan properti Singosari (370 unit) yang juga didominasi kawasan hunian dua lantai sebanyak 230 unit.

Melihat respons pasar yang juga masih cukup bagus, pengembang memperluas area kawasan pengembangan menjadi 100 hektar. Sampai dengan saat ini yang telah terealisasi telah mencapai 85 persen.

Harga yang kompetitif menjadi kunci keberhasilan pemawasan Darmawangsa Residence. Harga rumah dua lantai ini bisa lebih murah Rp 100 juta dari rumah sekelas yang ada di sekitarnya. Ada dua tipe rumah yang dipasarkan di kawasan Singosari yaitu adalah tipe 53/66 dan 70/84 dengan harga antara Rp 468 juta dan Rp 620 juta. Sementara di Kedaton ada tipe 36/60 dan 36/72 dengan harga antara Rp 250 juta dan Rp 270 juta. Konsumen mayoritas adalah end user dan pembeli rumah pertama.

Pasang muda favoritnya adalah rumah tipe 53/66 yang mempunyai angsuran Rp 3,8 juta per bulan dengan KPR 20 tahun. Rumah dilengkapi dengan dua kamar dan bisa juga menambahkan lantai mezanin untuk menambahkan ruangan, sebab ceilingnya juga tinggi (5,7 m). Pengembang juga melengkapi kawasan perumahan ini dengan fasilitas. Selain water park yang juga telah beroperasi, dalam waktu dekat juga akan dihadirkan pusat kuliner dengan konsep kontainer yang juga ada fasilitas free Wi-Fi.

Menurut rencana akan ada 16 unit tempat kuliner yang ditempatkan dekat dengan water park tersebut. Area kuliner diperlukan untuk bisa menampilkan sesuatu yang baru dan juga menciptakan crowd yang ada di kawasan.
previous article
Newer Post
next article
Older Post



Post a Comment

no

Name

Email *

Message *